Walikota Magelang Cup 2020 Ajang Sinergi Antarpetenis Veteran

6 November 2020

Comments

MAGELANG – Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup 2020 kembali digelar, di Lapangan Tenis Indoor Moncer Serius komplek Gelora Sanden, 6-8 November 2020. Kompetisi antarpetenis veteran se-Magelang Raya ini menjadi ajang silaturahmi dan menyiapkan atlet-atlet tenis terbaik.

“Kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi antarpetenis veteran di Magelang Raya. Sekaligus upaya menggali potensi dan prestasi,” kata Ketua Kejuaraan Wali Kota Cup 2020, Larsita di sela pembukaan kegiatan di lapang tenis Moncer Serius Gelora Sanden Magelang, (6/11/2020).

Kejuaraan ini juga sebagai bentuk dukungan yang nyata kepada kepengurusan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) baik Jawa Tengah maupun Kota Magelang periode 2019-2024.

Larsita menjelaskan, tahun ini diikuti oleh 67 pasangan petenis veteran dari Magelang Raya dan sekitarnya. Kategori yang dipertandingkan antara lain kategori kelompok usia 40, 50, 55, dan 60 tahun.

“Tahun ini hanya 67 pasangan. Ada pembatasan peserta karena masih suasana pandemi Covid-19,” imbuh Larsita.

Di sisi lain, kejuaraan ini untuk menyiapkan atlet terbaik untuk mewakili Magelang ke kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, menuturkan kejuaraan ini sebagai wahana silaturahmi dan sinergi antarpetenis veteran di Magelang Raya.

Menurutnya, tiap tahun Pemkot selalu menggelar kejuaraan tenis lapangan beregu putra dari level lokal, regional, hingga sekarang nasional. Kejuaraan ini pun tak lepas dari upaya pemerintah dalam melakukan pembinaan dan pembibitan atlet-atlet tenis lapangan.

“Termasuk menjadi motivasi para atlet junior agar semangat berlatih, sehingga ke depan kian berprestasi,” ucap Sigit. (prokompim/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *