Wali Kota Magelang Dukung Munculnya Wirausaha Baru Di Bidang Budidaya Tabulampot

19 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz memberikan motivasi kepada peserta pelatihan berwirausaha budidaya Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) di Kafe Kalparatu, Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark Kota Magelang, Kamis (19/5/2022).

Para peserta adalah perwakilan warga dari tiga kelurahan, yakni Kelurahan Wates, Jurangombo Selatan dan Kramat Utara, Kota Magelang.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz mengajak para peserta untuk belajar dan memanfaatkan digital marketing untuk memperluas pasar. Mereka dapat memanfaatkan program Balai Belajar, yang memiliki wifi gratis di tiap-tiap RT/RW masing-masing.

“Kita ada program balai belajar, coba dimanfaatkan untuk belajar digital marketing. Penjenengan perlu belajar bagaimana menjual produk secara online. Kemudian manfaatkan pula pelatihan-pelatihan yang diadakan Pemkot dengan baik,” terang Dokter Aziz

Dokter Aziz mengapresiasi kegiatan pelatihan kewirausahaan di bidang pertanian, khususnya budidaya Tabulampot karena mendukung salah satu program unggulan “Magelang Keren” (Kelurahan Entrepreneur Center).

“Dengan begitu diharapkan, para peserta ini bisa menjadi wirausaha baru yang memiliki penghasilan tambahan,” imbuh Dokter Aziz.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang, Agung Widhiantoro menjelaskan, para peserta pelatihan berjumlah 30 orang meliputi perwakilan Kelurahan Wates (14 orang), Jurangombo Selatan (1 orang) dan Kramat Utara (15 orang).

“Selain mendapatkan materi dari narasumber, peserta juga mendapatkan fasilitas, diantaranya bibit atau bahan percobaan yakni pohon buah mangga, durian dan sekam,” kata Agung.

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapakan peserta dapat mengembangkan diri menjadi wirausaha baru khususnya di bidang budidaya tabulampot, dimana pembentukan wirausaha ini menjadi program unggulan Kota Magelang. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/09/5/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *