TP PKK Kota Magelang Adakan Bimbel Baca Al Qur’an

30 Desember 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Tim Penggerak PKK Kota Magelang menyelenggarakan bimbingan belajar (bimbel) Al Qur’an yang diikuti sebanyak 70 peserta pengurus PKK. Bimbel yang dilaksanakan sejak April-Desember 2021 itu merupakan bagian dari upaya agar masyarakat muslim bebas buta huruf Al Qur’an.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) I TP PKK Kota Magelang Titik Wahyu Nugrahaeni mengutarakan, bimbel Al Quran merupakan program unggulan TP PKK khususnya Pokja I yang membidangi Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila serta Gotong Royong.

“Kita harapkan bimbel Al Qur’an ini terus dilanjutkan dan berkembang, akhirnya tujuannya masyarakat secara umum mendapatkan bimbingan baca Alquran,” jelas Titik, dalam penutupan kegiatan Bimbel Al Qu’an TP PKK, di rumah jabatan Wakil Wali Kota Magelang, Rabu (29/12/2021).

Titik mengatakan, kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai tingkat kota saja. Di tahun 2022, akan dilakukan di tiap kecamatan, yakni di Magelang Utara, Magelang Tengah dan dan Magelang Selatan.

Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Magelang, Sri Zafriah menambahkan, melalui program ini pihaknya berharap kedepan semua pengurus PKK Kota Magelang dan masyarakat umum yang beragama Islam dapat membaca Al Quran.

“Semoga masyarakat Kota Magelang terutama kaum ibu dapat bebas buta huruf Al Qur’an, bisa mempelajari, dan mengamalkannya sebagai pegangan hidup sehari-hari,” imbuh Sri.

Dikatakannya, TP PKK senantiasa mengupayakan peningkatan keimanan kepada Allah SWT, antara lain dengan adanya program bimbel ini. PKK memberikan fasilitas pembinaan karakter keluarga sesuai dengan tujuan PKK dan visi PKK terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, berpesan agar program ini tidak berhenti hingga di tingkat kota saja, namun terus berlanjut hingga tingkat RT. Sehingga umat Islam semakin dapat memperdalam ilmu agamanya dan tetap guyub membina kerukunan antar umat beragama di Kota Magelang.

“Ke depan diharapkan bisa menjadi gerakan serentak sampai tingkat RT, sehingga bermanfaat bagi masyarakat menuju masyarakat Kota Magelang maju, sehat dan bahagia,” tuturnya. (pemkotmgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *