TMMD Sengkuyung Tahap II Kota Magelang Resmi Ditutup

24 Agustus 2022

Comments

KOTA MAGELANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II TA. 2022 di Kampung Tidar Dudan RT.01 RW.10, Kelurahan Tidar Utara, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, resmi ditutup, Rabu (24/8/2022). Penutupan dilakukan Kasdim 0705/Magelang, Mayor Inf Sudarno, dihadiri pula sejumlah pejabat Pemkot Magelang dan masyarakat setempat.

Membacakan amanat dari KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno menjelaskan, kegiatan acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Selama kurang lebih 1 bulan para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ini. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, terutama membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah,” paparnya.

Selaku penanggung jawab operasional TMMD, pihaknya berterimakasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil, sehingga kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Diakhir amanat, dia berpesan agar terus memelihara semangat kebersamaan dan Kemanunggalan TNI – rakyat, tidak mudah terhasut dan terprovokasi, memelihara semangat gotong-royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

“Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang panjang,” pesannya.

Untuk diketahui, program TMMD Sengkuyung Tahap II di wilayah Kota Magelang telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan talud penahan sungai sepanjang 45 meter, tinggi 4 meter, lebar bawah 0,6 meter, lebar atas 0,3 meter, serta perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) 3 unit bantuan dari Baznas Kota Magelang.

Sedangkan sasaran non fisik, berupa penyuluhan tentang Bela Negara dari Kodim 0705/Magelang, penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan dari Kesbangpol Kota Magelang, penyuluhan tentang Kamtibmas/Narkoba dari Polres Magelang Kota dan penyuluhan tentang Kesehatan dari Puskesmas Magelang Selatan.

Sudarno berujar, manfaat kegiatan non fisik adalah meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air bagi masyarakat, meningkatkan kesadaran tentang arti pentingnya kesehatan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini mulai dari Kodim 0705/Magelang, dan masyarakat setempat. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/19/8/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *