TKL Ecopark Kota Magelang Luncurkan Fasilitas dan Wahana Baru

28 April 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark Kota Magelang menambah fasilitas baru berupa Digital Ticketing, Wahana Istana Anggur, Flying Fox, Balon Udara dan Mobil Offroad. Lima fasilitas itu diluncurkan langsung oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Kamis (28/4/2022).

Direktur Utama Perusahaan Daerah Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto menjelaskan, Digital Ticketing merupakan terobosan untuk memudahkan masyarakat membeli tiket masuk TKL Ecopark, baik melalui online maupun offline.

“Kita ingin memberikan kemudahan agar tidak terjadi kerumunan. Tiket bisa dibeli online, maupun on the spot di loket secara tunai/non-tunai. Pengunjung mudah mengakses tiket TKL Ecopark,” terang Taat, disela-sela kegiatan.

Kemudian wahana-wahana baru yang diluncurkan itu merupakan upaya TKL Ecopark untuk menarik lebih banyak pengunjung. Pihaknya bekerja sama dengan komunitas Anggur, komunitas off road Magelang dan sebagainya.

Untuk wahana Istana Anggur memang masih dalam proses pengembangan karena berkaitan dengan budidaya buah anggur yang tidak setiap hari berbuah/panen. Termasuk juga Balon Udara juga masih proses agar siap dipakai pengunjung pada musim liburan Idul Fitri 1443H/2022.

“Wahana-wahana ini memanfaatkan Adventure Park kita. Namun untuk Istana Anggur masih berproses, belum banyak berbuah, nanti ke depan kalau sudah panen akan jauh lebih menarik,” papar Taat.

Pada libur Lebaran tahun ini, Taat menargetkan kunjungan wisatawan mencapai 10.000 per hari. Adapun harga tiket pada lebaran 2022 ada kenaikan dari Rp 30.000 menjadi Rp 35.000 per orang, baik dewasa maupun anak-anak.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, sangat mengapresiasi peluncuran fasilitas dan wahana baru di TKL Ecopark. Ini menjadi upaya untuk merangsang wisatawan agar tertarik datang ke obyek wisata unggulan Kota Magelang itu.

“TKL sekarang sudah berubah, berbagai macam fasilitas ada, dari kuliner, adventure, edukasi dan sebagainya,” kata Dokter Aziz.

Terobosan ini tidak sekadar untuk menyambut libur Lebaran 2022, akan tetapi untuk masa yang akan datang. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/20/4/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *