TKL Ecopark Fun Swimming Tumbuhkan Olahraga Renang Sejak Dini

20 Juni 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerinta Kota (Pemkot) Magelang mengapresiasi penyelenggaraan TKL Ecopark Fun Swimming, yang berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan TKL Ecopark Kota Magelang.

“Luar biasa, punya ide yang gemilang seperti ini, yang penting bagaimana konsisten dan kontinue supaya orang juga akan tahu fasilitas Kota Magelang mencukupi,” ungkap Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, disela-sela kegiatan, Minggu (19/6/2022).

Dokter Aziz berharap di tahun-tahun mendatang kegiatan ini bisa terus berlangsung sehingga bisa memacu anak-anak untuk lebih bersemangat, khususnya di cabang olahraga renang.

Lomba renang bertajuk ‘TKL Ecopark Fun Swimming’ digelar di kolam renang Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark, Kota Magelang pada Minggu (19/6/2022).

Sekretaris Kegiatan TKL Ecopark Fun Swimming, Agus Hadiyanto menjelaskan, jumlah peserta sebanyak 435 atlet yang berasal dari 65 sekolah, perkumpulan, klub, dan tempat les renang di berbagai daerah di Jawa Tengah, DIY serta Jawa Timur.

”Peserta sebanyak 435 atlet terdiri dari 255 putra dan 180 putri. Dengan rentang usia mulai dari enam hingga 13 tahun. Untuk total jumlah yang dipertandingkan sebanyak 2147 nomor,” kata Hadi.

Dia menjelaskan, kegiatan ini adalah kategori fun swimming yang ditujukan untuk para perenang pemula. Bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga renang sekaligus berlatih dan berwisata.

”Berlatih secara intensif itu harus diiringi dengan sesuatu yang menyenangkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PRSI Kota Magelang, HIR Jatmiko mengatakan, dengan adanya perlombaan ini diharapkan bisa menciptakan bibit-bibit perenang yang handal dalam cabang olahraga renang prestasi.

”Diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit atlet yang handal dan bisa mengharumkan nama daerahnya,” ujarnya. (pemkotmgl).

Siaran Pers No: 481.5/14/6/133/2022

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KOTA MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang, Selasa (21/1/12023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono turut hadir pada kegiatan tersebut....

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *