Terobosan “Jemput Sakit, Antar Sehat” Raih Penghargaan

2 Desember 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama terkait kebutuhan dasar di bidang kesehatan.

Program “Jemput Sakit, Antar Sehat” adalah salah satu terobosan kepemimpinan Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz) dan Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur di bidang tersebut.

“Kesehatan adalah kebutuhan dasar masyarakat yang harus dipenuhi, maka program ini bentuk komitmen kami. Ide ini berkat kerjasama semua perangkat kami,” kata Dokter Aziz, di sela-sela pemberian penghargaan Radar Semarang Award 2021 di ruang kerja Wali Kota Magelang, Kamis (2/12/2021).

Pemkot Magelang terus memperkuat fasilitas untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Dokter Aziz berencana akan menambah beberapa pelayanan yang terpusat di nomor 119, misalnya laporan kebakaran, kecelakaan dan sebagainya.

Sebagai informasi, nomor 119 adalah nomor resmi Public Sefety Center (PSC) Kota Magelang yang sudah melayani berbagai laporan masyarakat terkait kesehatan.

Tidak hanya itu, Pemkot Magelang bahkan mengalokasikan anggaran hingga Rp 16 miliar untuk pelayanan kesehatan masyarakat. Sehingga masyarakat Kota Magelang tidak perlu membayar alias gratis berobat di rumah sakit atau unit layanan kesehatan lainnya di wilayah ini.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz berterimakasih kepada Jawa Pos Radar Semarang yang telah memberinya penghargaan. Program-program yang digagasnya diharapkan menjadi inspirasi daerah lain guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa dicontoh daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Baehaqi menuturkan, Anugerah Jawa Pos Radar Semarang merupakan bentuk penghargaan kepada sosok yang telah memberikan kontribusi positif melalui program terobosan, inovasi dan dedikasinya, sehingga mampu memberikan spirit, nilai-nilai positif bagi khalayak serta menginspirasi bagi sesama.

Tidak hanya bagi perseorangan, tapi juga untuk komunitas, instansi/lembaga swasta/pemerintah, baik di tingkat Jawa Tengah maupun nasional.

Menurut Baehaqi, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz layak mendapatkan penghargaan ini atas konsistensinya pada program “Jemput Sakit, Antar Sehat” yang tidak dimiliki daerah lain.

“Menurut kami itu luar biasa. Tidak banyak daerah/pejabat yang sedetil itu, memperhatikan kondisi pasien, sejak dijemput sampai mereka pulang dalam keadaan sehat,” ungkap Baehaqi. (pemkotmgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *