Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Resmi Jadi “TKL Ecopark”

2 Februari 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Sejak dibangun pada 15 September 1987 silam, Perusahaan Umum Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng Kota Magelang melakukan strategi Brand Image Transformation mulai 2 Februari 2022, menjadi “TKL Ecopark, Exciting Eco-Friendly Park”.

Brand Image Transformation adalah tahap yang kedua dalam transformasi perusahaan, setelah sebelumnya pada Juli – Desember 2021 perusahaan ini Bisnis Model Transformation, yang membuat layanan untuk pengunjung semakin menarik.

Seremonial peresmian brand baru ini dilakukan di Taman Kyai Langgeng yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, beserta jajarannya.

Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto menjelaskan, pihaknya telah melakukan research selama 4 bulan sebelum akhirnya mengganti brand Taman Kyai Langgeng. Brand Image Transformation ini merupakan awalan dari perubahan-perubahan yang akan terjadi di obyek wisata unggulan Kota Magelang ini.

“Usia Taman Kyai Langgeng 34 tahun ini memang perlu ada penyegaran dan sebuah trigger untuk perbaikan-perbaikan,” katanya.

Taat memaparkan, perusahaan mengambil logo kombinasi daun dengan siluet burung kepodang memiliki arti daun tumpuk tiga ke atas searah jarum jam mengartikan membawa kesan unsur natural, bangkit, dan tumbuh.

Kemudian, menggunakan simbol flora. Siluet burung merupakan penggambaran burung kepodang yang merupakan ikon Taman Kyai Langgeng.

Adapun pemilihan warna pada logo memiliki arti yaitu Kuning dan Orange memiliki kesan kreatif, bahagia, enerjik, kebebasan, antusias dan percaya diri/optimis.

Sedangkan ungu melambangkan imajinasi dan spiritual yang secara umum juga dianggap Exciting Eco-Friendly Park mampu menarik perhatian serta memberi kesan independen, bijaksana, serta visioner.

Penamaan TKL Eco Park dengan slogan Exciting Eco-Friendly Park memiliki arti Taman Kyai Langgeng adalah taman rekreasi terbuka hijau yang berfungsi sebagai sarana rekreasi sekaligus tempat bermain dan belajar bagi masyarakat umum, serta bisa meningkatkan kepedulian pada alam.

“Kita ingin Taman Kyai Langgeng menjadi sebuah taman yang betul-betul friendly, bisa memberikan kehangatan, penuh wahana alam. Sehingga memberikan suasana yang menyenangkan,” ungkap Taat.

Beberapa produk unggulan yang ditawarkan antara lain Botanical Park, Edu Park, Playground Park, Adventure Park dan Culinary Park

Selain Brand Image Transformation, Bisnis Model Transformation juga masih terus bergulir. Dengan strategi ini berhasil meningkatkan jumlah kunjungan, pada Oktober – Desember 2020 angka kunjungan 42.004 orang, meningkat menjadi 85.503 orang pada Oktober – Desember 2021.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menambahkan, dengan perubahan brand image ini diharapkan kedepan Taman Kyai Langgeng menjadi favorit masyarakat Kota Magelang maupun daerah lain untuk berwisata.

“Taman Kyai Langgeng tidak sekadar menawarkan permainan tapi juga edukasi, tentang flora, fauna, dan sebagainya,” tutur Dokter Aziz. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/2/2/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *