SMPN 7 dan SMPN 3 Sleman Gelar Laga Persahabatan Bidang Olaharga

29 September 2022

Comments

KOTA MAGELANG – SMP Negeri 7 Kota Magelang dan SMP Negeri 3 Sleman menjalin kerjasama di bidang olahraga, yang diwujudkan dengan pertandingan persahabatan olahraga taekwondo, pencak silat, dan lainnya.

Para peserta maupun siswa antusias mengikuti kegiatan yang diadakan di lapangan kompleks SMP Negeri 7 Kota Magelang, Kamis (29/9/2022) itu. Rangkaian kegiatan diawali dengan penampilan kelompok tari tradisional yang atraktif.

Plt Kepala SMP Negeri 7 Kota Magelang Fatin Mahdalina menjelaskan, pertandingan persahabatan ini merupakan komitmen bersama dalam upaya meningkatkan minat dan prestasi siswa di bidang olahraga.

“Ini upaya meningkatkan prestasi di bidang olahraga, namun diharapkan juga di bidang lainnya sesuai unggulan SMP Negeri 7 yakni di bidang sains, teknologi, dan enginering,” ujar Fatin.

Pihaknya berharap melalui pertandingan persahabatan ini, para siswa bisa tumbuh dan meneladani prestasi-prestasi yang berhasil dicetak oleh siswa dari SMP Negeri 3 Sleman dan lainnya.

Sebagai informasi, kontingen dari SMP Negeri 3 Sleman yang hadir meliputi 96 siswa, 12 guru dan 3 orang perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sleman. Fatin berujar pertandingan ini untuk melatih sportivitas siswa, memupuk motivasi berkompetisi, refreshing dan menjaga sopan santun.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini tapi bisa ditindaklanjuti, ke depan mudah-mudahan ada kunjungan SMP Negeri 7 ke SMP Negeri 3 Sleman,” tandas Fatin.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih menyambut baik kegiatan ini untuk menciptakan generasi yang sportif, bertalenta dan sukses khususnya di bidang olahraga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang selalu mendorong anak-anak Kota Magelang untuk mencetak prestasi, diantaranya dengan membangun fasilitas olahraga yang representatif. Dia menyebut komplek sport center Gelora Sanden bisa dimanfaatkan untuk berlatih maupun bertanding olahraga dan kegiatan lain.

“Pemkot Magelang sport center, silakan kalau mau dipakai, kita punya lapangan sepakbola dan kolam renang standar nasional. Ada juga lapangan tenis indoor dan outdoor,” terang Wulan.

Saat ini, Pemkot Magelang juga tengah merintis Kelas Khusus Olahraga (KKO) setingkat SMP untuk memunculkan generasi berbakat di bidang olahraga.

Senada, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang Nur Wiyono mengapresiasi inisiasi SMP Negeri 7 dan SMP Negeri 3 Sleman tersebut. Pemkot Magelang juga memiliki program sister school yang memberikan peluang sekolah untuk sharing atau kerjasama, tidak hanya olahraga tapi juga bidang lainnya.

“Ini inisiatif yang luar biasa, mudah-mudahan tidak sampai di sini, namun berlanjut ke kegiatan persahabatan lainnya misalnya akademis, seni, budaya dan sebagainya,” tutup Nur Wiyono. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/22/9/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *