Ratusan Lansia Ikuti Senam Sehat di Alun-alun Kota Magelang

28 Agustus 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Ratusan orang lanjut usia (lansia) mengikuti senam bersama yang digagas oleh Tim Penggerak (TP) PKK dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, di Alun-alun Kota Magelang, Minggu (28/8/2022).

Mereka sangat antusias mengikuti gerak senam sehat yang dipandu oleh beberapa instruktur.

Turut hadir, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz dan Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono beserta jajarannya. Ketua TP PKK Kota Magelang Niken Ichtiaty menjelaskan, sasaran kegiatan ini adalah kader PKK di berbagai jenjang hingga kelompok PKK RT yang lansia, dan masyarakat umum kategori lansia yang tergabung dalam sanggar senam.

“Senam lansia ini untuk memperingati HUT Ke-77 RI untuk para lansia di Kota Magelang, sekaligus bersilaturahmi, membuat mereka bahagia,” terang Niken di sela-sela kegiatan.

Usai senam bersama dilanjutkan dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize. Niken melanjutkan, kegiatan ini merupakan upaya memasyarakatkan senam, mengkampanyekan gaya hidup sehat, wujud rasa syukur dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan jiwa sportifitas meraih prestasi.

Niken pun berpesan kepada para lansia Kota Magelang untuk tetap bersemangat, bersyukurdan bahagia.

“Kita saling menyemangati, membuat lansia bahagia. Semoga tetap semangat, bersyukur dan hidup bahagia,” pesan Niken.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengapresiasi TP PKK yang telah menginisiasi kegiatan senam lansia ini. Dokter Aziz berharap dari senam lansia ini terus diadaptasi oleh para peserta sehingga akan menghidupkan semangat untuk hidup sehat, bugar dan mandiri.

“Kalau, sudah sehat, bugar dan mandiri tentu nantinya kemampuan untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Kota Magelang yang maju, sehat dan bahagia menjadi lebih mudah diraih,” ujarnya.

Dia menambahkan, lansia di Kota Magelang harus bisa menjalani usia senja dengan sikap positif, senantiasa mendekatkan diri dalam kegiatan rohani, banyak melakukan kegiatan hobi, serta bergaul dan memiliki teman untuk berbagi.

Menurutnya, itu adalah modal dasar untuk menjadi lansia yang bahagia dan sejahtera. Karena meskipun lanjut usia, namun partisipasi aktif para lansia ini masih dibutuhkan dalam kehidupan bermasyarakat dan kegiatan pembangunan sesuai dengan kemampuannya. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/21/8/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *