Pemkot Magelang Salurkan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Lembaga Sosial

27 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memberikan tali asih kepada anak yatim/piatu dan bantuan operasional untuk lembaga/panti/yayasan sosial di Kota Magelang. Sumber dana bantuan tersebut berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang dan CSR Bank Jateng kantor cabang Magelang.

Wali Kota Magelang dr. Muhamad Nur Aziz berkesempatan menyampaikan bantuan secara simbolis kepada para penerima di Gelanggang Remaja Taman Kyai Langgeng (TKL) Eco Park, Kamis (26/5/2022) kemarin.

Dokter Aziz mengungkapkan, agenda tali asih kali ini merupakan sebuah kegiatan amal sosial yang memang patut dilestarikan, bahkan dalam agama Islam menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang sangat dianjurkan.

“Pemberian bantuan ini merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian Pemkot Magelang melalui Baznas dan dana CSR Bank Jateng,” kata Dokter Aziz.

Menurutnya, perhatian dan kepedulian sosial kepada warga negara yang perlu mendapat bantuan, bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah dalam rangka melaksanakan amanat UUD 1945, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada, termasuk salah satunya adalah kepedulian dari Baznas dan dana CSR Bank Jateng.

“Untuk itu saya mengimbau kepada semua untuk mari bersama-sama nyawiji dengan Pemkot Magelang dalam mendukung peningkatan kesejahteraan warga masyarakat Kota Magelang yang maju, sehat dan bahagia baldatun thoyibun ghofur,” tutur Dokter Aziz.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Magelang Hadi Sutopo menyebutkan, jumlah total tali asih untuk anak yatim/piatu Rp 70,8 juta, dan bantuan operasional lembaga/panti/yayasan sosial total Rp 50 juta.

Sedangkan jumlah anak yatim piatu yang menerima sebanyak 458 orang dan jumlah lembaga/panti/yayasan sebanyak 17 lembaga.

Hadi berharap, tali asih ini bermanfaat bagi penerimanya. Termasuk berpesan kepada anak-anak penerima tali asih untuk terus bersemangat menjadi generasi yang unggul dan berkualitas.

Kemudian, kepada lembaga/panti/yayasan yang mendapatkan bantuan operasional, diharapkan dapat membantu meringankan operasional lembaga/panti/yayasan. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/20/5/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *