Pemkot Magelang Bagikan Insentif Untuk Marbot Masjid

29 Desember 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang melalui Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kota Magelang menyalurkan dana insentif untuk Marbot Masjid di wilayah Kota Magelang. Insentif berasal dari Dana Hibah Daerah APBD Pemerintah Kota Magelang tahun 2022.

Pengurus BKM Kota Magelang Abdurrosyid menjelaskan, seluruh marbot masjid di seluruh Kota Magelang berjumlah 169 orang sesuai dengan jumlah masjid. Jumlah itu terdiri dari 65 orang dari Kecamatan Magelang Utara, 52 orang dari Kecamatan Magelang Tengah dan 53 orang dari Kecamatan Magelang Selatan.

“Dari hasil verifikasi faktual marbot yang memenuhi syarat sebanyak 155 orang, meliputi 61 orang (Magelang Utara), 47 orang (Magelang Tengah) dan 47 orang (Magelang Selatan), sisanya tidak memenuhi syarat karena tidak melaksanakan kegiatan jamaah maktubah, karena ada di instansi pendidikan,” jelas Abdurrosyid.

Masing-masing marbot menerima sebesar Rp 1,2 juta per tahun.

Penyerahan insentif dilakukan langsung oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz kepada 155 orang marbot yang hadir di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Kamis, (29/12/2022). Turut hadir Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono dan segenap tamu undangan.

Dokter Aziz mengaku bangga karena marbot masjid di Kota Magelang bekerja bukan karena bayaran. Dia pun berpesan kepada marbot agar membuat masjid jadi nyaman dan termasuk untuk jamaah agar beribadah di masjid tidak melihat golongan tertentu.

“Kita harus bangga, marbot di Kota Magelang bukan karena bayaran. Buat masjid nyaman, jangan lihat golongan karena semua untuk Allah SWT,” katanya. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/26/12/133/2022

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *