Pemkot dan Polres Magelang Kota Jalin Kerjasama Bidang Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

24 Februari 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang dan Polres Magelang Kota menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Penandatangan dilakukan oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz dan Kapolres Magelang AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di ruang sidang lantai II kantor Setda Kota Magelang, Kamis (24/2/2022).

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menyatukan persepsi, menyamakan langkah dan menciptakan kemitraan antara Pemkot Magelang dengan Polres Magelang Kota terkait bidang pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Diperlukan komunikasi dalam pembangunan di Kota Magelang. Kita harus mengikuti SOP. Kalau tidak ada di RPJMD ya tidak bisa kita jalankan. Selama kita mengikuti aturan yang ada, insyaallah semua berjalan lancar,” tutur dokter Aziz.

Kemitraan ini adalah angin segar guna mendukung tugas-tugas pemerintahan, terlebih sejak lahirnya UU nomor 32/2004 tentang Otonomi Daerah dimana daerah diberikan hak otonomi untuk menciptakan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.

Menurut dokter Aziz, hal ini memiliki konsekuensi logis yaitu menghormati dan mewujudkan aspirasi rakyat, serta mengakomodir kebutuhan dan gagasan masyarakat Kota Magelang yang pada kenyataannya terus meningkat.

“Sehingga sinergi Pemkot Magelang dengan Polres Magelang Kota sangat dibutuhkan, terkait erat dengan tugas dan fungsi aparatur negara dalam perlindungan dan kepastian hukum dalam kapasitasnya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kerjasama ini dapat mencegah permasalahan hukum sehingga pemerintahan dapat berjalan kondusif. Lebih lanjut, kerjasama dapat mendukung tugas-tugas pemerintahan utamanya dalam bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat agar berjalan optimal.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang menuturkan, pada prinsipnya Polres Magelang Kota mengawal penuh apa yang sudah menjadi program Pemkot Magelang agar semua berjalan lancar, tanpa permasalahan berarti.

“Harapan ke depan, proses pembanguan Kota Magelang akan terlihat, masyarakat bisa merasakan. Pada prinsipnya kami dari Polres Magelang Kota memberikan asistensi supaya lancar, apabila ada permasalahan di lapangan bisa segera diluruskan,” jelas Yolanda. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/18/2/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *