Pedagang Pasar Rejowinangun Kota Magelang Ikut Upacara HUT-76 RI

17 Agustus 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Para pedagang pasar Rejowinangun turut merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021). Mereka kompak mengenakan pakaian serba warna merah dan putih, tidak ketinggalan bendera dan pernak-perniknya.

Mereka mengikuti upacara detik-detik Proklamasi tepat pukul 10.15 WIB dengan hikmat di kios dan los masing-masing.

Kepala Disperindag Kota Magelang Catur Budi Fajar Sumarmo menuturkan, kegiatan ini merupakan inisiasi para pedagang. Pihaknya memfasilitasi sebagaimana instruksi pemerintah pusat dan provinsi yang mewajibkan masyarakat untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual.

“Ini inisatif pedagang mulai dari kerjabakti, memasang pernak-pernik, mereka juga urunan membuat tumpeng sebanyak 76 buah. Ini kepedulian pedagang para pejuang ekonomi semoga diberi kesehatan dalam berusaha,” jelas Catur, disela-sela kegiatan.

Seluruh kegiatan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat seperti menjaga jarak dan memakai masker. Catur berujar, para pedagang sudah rutin menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap Senin pukul 10.00 WIB untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan kekompakan.

“Sudah 2 bulan lalu para pedagang sudah rutin menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap jam 10.00 WIB, maka menyambut 17-an ini mereka antusias sekali. Tidak hanya di sini, tapi juga di pasar lain di Kota Magelang,” papar Catur. (pemkotmgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *