Pasien Positif Covid-19 di RSUD Tidar Kota Magelang Tidar Membaik

19 Maret 2020

Comments

Siaran Pers No. : 481.5/23/rilis/3/133/2020

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang melaporkan satu orang pasien di RSUD Tidar Kota Magelang yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) berangsur membaik. 
Hasil uji swab tenggorakan menunjukkan pasien tersebut sudah negatif. Akan tetapi pasien itu harus menjalani uji sekali lagi untuk memastikan benar-benar sembuh.

“Pasien nomor registrasi 1 ini belum dinyatakan sembuh, karena harus menjalani uji swab sekali lagi. Kalau hasil negatif maka benar sembuh dan boleh pulang,” kata Kepala Dinkes Kota Magelang, dr Sri Harso dalam jumpa pers di Aula Adipura Kencana Magelang, Kamis (19/3/2020).

Selain itu, satu pasien bernomor 3 sudah dinyatakan negatif. Setelah dilakukan tes dua kali dengan hasil negatif, pasien ber-KTP Kota Magelang ini pun sudah pulanh pada tanggal 15 Maret 2020.

“Meski dinyatakan sembuh, tapi kami harap yang bersangkutan dan warga sekitarnya tetap menjalani social distance atau jaga jarak sebagai bentuk kewaspadaan,” katanya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Tidar Kota Magelang, Septi Milna Soelistyani menambahkan, setelah pasien nomor 3 sembuh dan pulang, berarti pasien dalam pengawasan (PDP) yang sekarang masih diisolasi berjumlah 5 pasien, yakni pasien nomor 1, 2, 4, 5, dan 6.

Adapun pasien nomor 1 dan 2 ber-KTP Kabupaten Magelang, nomor 4 ber-KTP Kabupaten Semarang (bekerja di Kota Magelang), nomor 5 ber-KTP Temanggung (bekerja di Kota Magelang), dan nomor 6 ber-KTP Surabaya (kos di Kabupaten Magelang).

“Pasien yang dinyatakan sembuh belum tentu bebas juga dari Covid-19. Sehingga, kita mengimbau agar data tahan tubuhnya ditingkatkan dan sementara tetap menerapkan social distance dulu sesuai anjuran pemerintah,” jelasnya (pro/kotamgl)

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KOTA MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang, Selasa (21/1/12023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono turut hadir pada kegiatan tersebut....

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *