MAGELANG TRAIL ADVENTURE SEMARAKKAN MONCER SERIUS 2020

10 Maret 2020

Comments

Siaran Pers No: 481.5/32/rilis/2/133/2020

MAGELANG – Magelang Trail Adventure ke-4 digelar di kawasan Sidotopo Kota Magelang, Minggu (23/2/2020) lalu. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menyemarakkan program tahun kunjungan wisata 2020 bertajuk Moncer Serius.

Peserta tidak hanya datang dari wilayah Magelang, tetapi banyak juga dari luar Magelang. Bahkan ada juga yang datang dari Jakarta dan kota besar lainnya. Mereka laju sepeda motornya setelah bendera start dikibarkan dari garis start di kawasan Sidotopo Kota Magelang.

Prosesi pemberangkatan peserta dilakukan beberapa kali, dan pengibaran bendera start pun dilakukan bergantian, baik oleh Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi, dan lainnya.

Dari garis start, peserta langsung menuju ke jalan raya Semarang-Magelang, yaitu Jalan A Yani, menuju Kecamatan Tegalrejo, Pakis dan Secang, Kabupaten Magelang.

Panitia MTA-4 Tahun 2020 Agus Setiawan menjelaskan, MTA-4 Tahun 2020 ini menempuh jarak sekitar 90 kilometer melintasi 50 dusun yang ada di 3 wilayah kecamatan di wilayah Kabupaten Magelang. 

Di beberapa lokasi juga sudah diterjunkan marshal dan petugas TNI, Polri maupun lainnya di beberapa titik pada jalur yang dilalui. “Namun bila turun hujan, semua bisa menjadi jalur ekstrem,” katanya.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina berharap, para peserta mendapatkan kesan yang baik dan menyenangkan selama berada di Kota Magelang.

Dikatakan, kesamaan minat merupakan salah satu hal yang bisa menyatukan individu-individu dengan latar belakang, rentang usia dan profesi yang berbeda dalam satu ikatan silaturahim yang membawa manfaat, baik bagi pribadi maupun masyarakat. 

“Kegiatan ini seyogyanya dapat menjadi refleksi indahnya persatuan dan kesatuan diatas keragaman dan kebhinneka-an,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga tepat untuk mempromosikan gerakan disiplin dan tertib berlalu lintas. Para peserta seyogyanya menjadi teladan dan pionir untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. 

Selain itu, ia juga berharap para pecinta olahraga motor trail dapat ikut mempromosikan keselamatan dan keamanan berlalu lintas. Ia mendorong MTA ini dapat dipergunakan sebagai media untuk menggugah semangat kepedulian pada sesama dan lingkungan. (pro/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *