Libatkan Kiprah Generasi Muda, Ketua TP PKK Kota Magelang Lantik PKK Milenial

1 September 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Magelang Niken Ichtiaty Nur Aziz melantik Pengurus PKK Milenial TP PKK Kota Magelang Masa Bhakti 2022-2026 di Gedung Wanita, Senin (29/8/2022).

Niken berpesan agar para pengurus PKK Milenial ini dapat bekerja sama dengan kelompok-kelompok kepemudaan yang lainnya. Dirinya juga menekankan agar menjaga kekompakan antar pengurus.

Selebihnya, Niken berharap PKK Milenial bisa membuat jaringan dari tingkat kota sampai ke kelurahan bahkan sampai tingkat RT. Ia juga mengajak seluruh Tim Penggerak PKK Kota Magelang untuk bersama-sama bekerja membangun Kota Magelang.

“Jadi yang terpenting adalah bahwa sekarang kalian saling mengompakkan satu sama lain, saling bersinergi, saling menghargai, saling toleransi sehingga apa yang kita harapkan, program-program yang sudah kita buat bisa terlaksana dengan baik,” tutur Niken.

Menurutnya, tujuan dari pelantikan ini diantaranya adalah mengedukasi dan mensosialisasikan pemahaman tentang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di kalangan generasi muda.

“Selain itu, kita ingin melibatkan generasi muda untuk membantu Tim Penggerak PKK Kota Magelang dalam mengembangkan strategi sosialisasi dan pembinaan Program PKK. Kita memfasilitasi munculnya ide-ide kreatif yang dikembangkan generasi muda dalam penerapan 10 Program Pokok PKK, sehingga tujuan dari Gerakan PKK dapat tercapai,” jelas Niken.

Pengurus PKK Milenial TP PKK Masa Bhakti 2022-2026 terdiri dari 24 orang. Lidya Ayu Mutiarani ditunjuk sebagai Ketua, Rizky Setyaningrum sebagai Sekretaris dan Adinda Fauziyyah Oktavia selaku Bendahara. Sementara pengurus lainnya terbagi dalam Pokja-pokja dengan pembagian tugas masing-masing.

Tugas dari PKK Milenial ini adalah membantu pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang tertuang dalam Program Kerja Tim Penggerak PKK Kota Magelang. Selanjutnya, melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada anak muda terkait dengan program- program yang dilakukan Tim Penggerak PKK Kota Magelang.

Selain itu, membuat program atau kegiatan sendiri yang tetap berdasarkan pada program pokok yang dirancang oleh Tim Penggerak PKK Kota Magelang tetapidengan fokus kepada generasi muda. (Pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/2/9133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *