Kuatkan Wawasan Kebangsaan, Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Kota Magelang

3 Maret 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja ke Kota Magelang dan bertemu langsung dengan Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz beserta Pejabat Forkopimda.

Rombongan Zulkifli Hasan diterima di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang pada Rabu (2/3/2022) sore.

Dia mengatakan, Kota Magelang menjadi salah satu dari 10 daerah di Jawa Tengah yang dikunjunginya. Dia ingin menguatkan niai kebangsaan masyarakat yang dinilai semakin rapuh.

“Saya ingin memperkuat kembali komitmen kebangsaan kita, dimana hari-hari ini kita melihat di media sosial tidak baik. Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan kembali wawasan kebangsaan kita ini,” katanya.

Menurut Zulkifli, Indonesia adalah negara majemuk dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Kemajemukan atau ragam suku, bahasa, budaya, dan sebagainya, semestinya bukan hal yang dipersoalkan lagi.

“Itu bukan kelemahan, tapi sumber kekuatan bangsa. Tujuan kita satu,” tandasnya.

Lebih lanjut, kedatangannya juga untuk melihat kondisi Kota Magelang yang sudah semakin maju baik ekonomi, hingga destinasi wisatanya.

“Kedatangan saya ke sini untuk melihat Kota Magelang, di sini banyak sekali kemajuan baik ekonomi, destinasi wisata, juga masyarakatnya. Kota Magelang salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga berdiskusi banyak hal dengan Wali Kota Magelang, serta mendoakan agar Wali Kota Magelang diberi kesehatan dan mampu membawa Kota Magelang menjadi lebih baik lagi.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz merasa terhormat mendapat kunjungan rombongan Wakil Ketua MPR RI tersebut. Dia berharap Indonesia memiliki orang-orang hebat.

Dia pun optimistis Kota Magelang menjadi kota yang jauh lebih baik, dimana seluruh elemen masyarakat memegang teguh wawasan kebangsaan. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/05/3/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *