KOTA MAGELANG TARGET MASUK 3 BESAR PORWIL DULONGMAS 2020

10 Maret 2020

Comments

Siaran Pers No: 481.5/28/rilis/2/133/2020

MAGELANG – Kota Magelang menargetkan masuk tiga besar Pekan Olahraga Wilayah Kedu Pekalongan Banyumas (Porwil Dulongmas), yang akan digelar November 2020 mendatang. Kota Magelang ingin mengulang sukses prestasi seperti pada 2015 lalu.

Hal itu diungkapkan Budi Cahyadi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang masa bhakti 2018-2020, yang baru saja dilantik dan dikukuhkan di Borobudur Internasional Golf and Convention Magelang, Kamis (27/2/2020).

“Kami menargetkan paling tidak masuk tiga besar atau mempertahankan peringkat seperti prestasi pada Porwil Dulongmas 2015 lalu yakni berada di urutan kedua,” kata Budi.

Budi memaparkan, pada 2015 silam, kontingen Kota Magelang berada  di posisi kedua dengan perolehan medali emas 74, perak 74 dan perunggu 49. Sedangkan Banyumas berada di posisi teratas.

Budi mengaku, telah membentuk tim bayangan kontingen Kota Magelang sebagai persiapan sebelum terjun ke ajang olahraga tersebut. Adapun beberapa cabang olahraga (cabor) yang dijagokan menyumbang peroleh medali, antara lain tarung derajat, senam, tinju, selam, menembak, arung jeram dan bela diri.

“Kami juga telah mengirimkan sejumlah atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Porwil Dulongmas ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) antarwilayah di Kabupaten Wonosobo,” sebut Budi.

Menurutnya, sejumlah fasilitas yang sudah ada di kawasan Gelora Sanden menjadi keuntungan tersendiri karena menjadi arena berlatih para altet. Ia pun ingin mangoptimalkan sarana Gelora Sanden, termasuk mengoptimalkan anggaran yang diberikan Pemkot Magelang.

“Adanya sport center di Sanden kita akan menggunakan dengan semaksimal mungkin, fasilitas yang ada, baik yang sudah ada ataupun yang sedang dibangun,” tuturnya.

Ketua KONI Jawa Tengah, Subroto  dalam sambutannya mengatakan, usai pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kota Magelang 2018-2020 ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kota Magelang.

Subroto menyebutkan, dari hasil  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Solo beberapa waktu lalu, kontingen Kota Magelang bisa meraih di peringkat ke-13.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito antusias memajukan bidang olahraga. Dukungan yang diberikan Pemkot Magelang berupa pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga yang berstandar nasional, yakni stadion dr Moch Soebroto, Samapta Aquatic Stadium, Lapangan Tenis Moncer Serius, juga GOR Samapta.

“Saya berharap dengan adanya sport center itu, dapat melahirkan generasi-generasi olahraga berprestasi,” tutur Sigit, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plh Sekda Kota Magelang Taufiq Nurbakin.

Pihaknya juga berharap jalinan kerjasama yang baik antara Pemkot Magelang dengan KONI menjadi wujud nyata komitmen bersama dalam meletakkan fondasi yang kuat dalam mewujudkan kemajuan olahraga, serta agar talenta-talenta olahrga Kota Magelang dapat termonitor dan dikembangkan dengan baik. (pro/kotamgl)

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

KOTA MAGELANG - Sebanyak 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK Kenaikan Pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Kamis (28/3/2024). Dokter Aziz mengatakan kenaikan pangkat adalah...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *