Kota Magelang Luncurkan DataGo Versi 3

23 Desember 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang melalui Wali Data Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominsta) kembali berinovasi dengan peluncuran DataGO v.3. Sebagaimana diketahui DataGO merupakan portal satu data Kota Magelang yang menyajikan ragam statistik sektoral untuk masyarakat.

Kasi Statistik Diskominsta Kota Magelang Nur Afiyah Maizunati mengatakan, DataGO telah memperoleh apresiasi dan achievement di tingkat nasional. Di tahun 2021 ini, hak cipta DataGO telah diterbitkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

“Dashboard ini telah menjadi best practise inovasi layanan publik yang direplikasi di tingkat Jawa Tengah,” jelasnya, dalam keterangan pers tertulis, Rabu (22/12/2021).

Dikatakannya, DataGO v.3 memberikan fitur-fitur yang lebih menarik dan lengkap. Melalui DataGO, Pemerintah Kota Magelang berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan diseminasi data yang variatif dan valid. Kemitraan dengan 60 Produsen Data terjalin dengan harmonis melalui gelaran Forum Satu Data rutin yang juga diikuti secara aktif oleh BPS selaku Pembina Data.

Lebih lanjut, Di awal 2022 Bappeda Kota Magelang selaku Koordinator Data bersama dengan Wali Data kembali akan menetapkan rencana aksi kebutuhan data daerah.

“Inventarisasi data-data strategis dalam rencana aksi tersebut harapannya semakin memperkuat semangat Pemkot dalam melayani publik, serta makin memanjakan pecinta data dalam menjelajahi DataGO,” imbuh.

Kemudian, perumusan DataGO versi android dan penambahan modul geoportal juga sedang digodok oleh Wali Data. Ini diharapkan agar Satu Data Kota Magelang dapat terwujud dengan lancar demi kepuasan stakeholder pengguna data dan bagi peningkatan kualitas pembangunan Kota Magelang yang Maju Sehat dan Bahagia. (pemkotmgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *