Kota Magelang Kembali Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2022

21 April 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Kota Magelang kembali meraih penghargaan pada ajang TOP BUMD Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business di Dian Ballroom Hotel Rafless, Jakarta, Rabu (21/4/2022) malam. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz.

Kota Magelang mendapatkan 5 penghargaan antara lain, TOP Pembina BUMD 2022 untuk Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz. Kemudian, TOP CEO BUMD 2022 untuk Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto dan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang Muh Haryo Nugroho.

Adapun untuk Perumda BPR Bank Magelang sebagai TOP BUMD 2022 kategori Perumda BPR Bintang 4 dan Perumda Air Minum Kota Magelang dan TOP BUMD 2022 kategori Perumda Air Minum Bintang 4.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengungkapkan, adanya penghargaan tersebut menjadikan pemicu agar BUMD di Kota Magelang terus menunjukkan kinerja terbaik, bermanfaat untuk masyarakat untuk menunjang pembangunan Kota Magelang.

“Harapan ke depan BUMD terus mengembangkan usaha untuk membantu perekonomian masyarakat, tidak sekadar mencari keuntungan tapi bagaimana ikut memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang Muh Haryo Nugroho menuturkan, penghargaan ini memberikan nilai positif untuk peningkatan kinerjanya. Penghargaan diberikan setelah melewati penjurian dimana setiap BUMD harus presentasi semua bidang.

“Salut untuk PDAM Kota Magelang, ini penghargaan keempat. Walapun masih bintang 4 tapi ini jadi penyemangat kita agar lebih baik ke depan,” ujar Muh Haryo.

Demikian halnya dikatakan Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang Hery Nurjianto. Ajang TOP BUMD Awards 2022 menjadi penyemangat jajarannya di Bank Magelang untuk meningkatkan kinerja. Dari kegiatan ini, pihaknya menerima berbagai masukan dan kritik dari dewan juri.

“Selain itu dengan pada ajang ini, setiap tahapan penjurian kita bisa mengukur kemampuan perusahaan. Sehingga kedepan lebih meningkatkan lagi, kita tahu BUMD yang lain seberapa jauh, apa yang sudah capai dan sebagainya,” jelasnya.

Menurutnya, peraih TOP BUMD 2022 bintang 5 adalah BUMD yang memiliki aset lebih dari Rp 500 miliar. Sedangkan Bank Magelang sejauh ini masih kurang dari Rp 250 miliar. Tapi tidak menutup kemungkinan Bank Magelang ke depan mendapatkan bintang 5, karena kriteria yang dinilai diantaranya rasio nilai keuangan, kesehatan dan sebagainya. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/13/04/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *