Kontribusi Paguyuban Masyarakat Jaga Kestabilan Kota Magelang

10 Maret 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Kontribusi paguyuban atau komunitas masyarakat memiliki andil besar dalam menjaga kestabilan Kota Magelang dalam berbagai sektor, utamanya sosial kemasyarakaran.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan hal tersebut dalam kegiatan Pelantikan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Magelang, Selasa (8/3/2022) lalu.

“Kontribusi paguyuban ini banyak membantu, utamanya di bidang sosial. Itu penting karena menjadi sebuah keseimbangan, dan kestabilan Kota Magelang bisa terjadi,” kata Dokter Aziz.

Pada masa pemerintahannya bersama Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, pihaknya ingin Kota Magelang lebih berdaya. Meski kecil, kota ini memiliki potensi besar untuk maju. Ini berkat pemimpin-pemimpin sebelumnya.

Dokter Aziz pun berharap peran aktif paguyuban, khususnya PSMTI Kota Magelang, dalam mesukseskan program dan pembangunan Kota Magelang.

“Kami ingin membawa Kota Magelang lebih berdaya. Tanpa bantuan panjenengan semua, kami tidak mampu. Wali Kota hanya satuan bagian kecil. Kami ingin Kota Magelang memiliki harga diri dan keperwiraan,” tutur Dokter Aziz.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PSMTI periode 2022-2026 yang baru saja dikukuhkan. Dia berharap kepengurusan tersebut mampu mengemban tugas paguyuban dengan baik dan bermanfaat bagi sesama.

Sebagai informasi Pengurus PSMTI Kota Magelang periode 2022-2026 meliputi Ketua Slamet Santosa, Sekretaris Bambang Yunanto Hadisuprapto, Bendahara Yahya Budiman, Seksi Kemasyarakatan Ridwan Mulyosudarmo, Seksi Seni dan Budaya Fanny Kusuma Dewi, Seksi Dana dan Usaha Wong Soek Lie dan Seksi Peranan Perempuan Sinto Rudito.

Sedangkan di jajaran dewan meliputi Dewan Pembina Hino Candra Saputra (Ketua), Dewan Penasehat David Herman Jaya (Ketua), Dewan Pakar Kho Djie Tjai (Ketua) dan Dewan Pemeriksaan Keuangan Edy Hartono Dermawan (Ketua).

Dewan Penasehat PSMTI Kota Magelang David Herman Jaya menuturkan rasa terimakasih kepada kepengurusan PSMTI periode 2017-2022 atas bakti sebagai pengurus pada periode tersebut. Sebagai orang Kota Magelang dia merasa bangga dengan PSMTI karena memiliki semangat selama dalam menjalan tugas.

“Sebagai orang Magelang saya sangat bangga, merasakan ada semangat, semangat harus tetap ada selama menjalankan tugas kepengurusan. Ini menjadi kekuatan sehingga harus dipertahankan saat ada perbedaan pendapat,” ujarnya.

Pesan penting dari David bagi PSMTI Kota Magelang adalah pengurus harus selalu bersatu, rela berkorban, menuntaskan apa yang sudah dimulai, berbuat sesuatu bagi orang lain tanpa pamrih. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/11/3/133/2022

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

KOTA MAGELANG - Sebanyak 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK Kenaikan Pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Kamis (28/3/2024). Dokter Aziz mengatakan kenaikan pangkat adalah...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *