KONI Diharapkan Mampu Antarkan Prestasi Olahraga Kota Magelang Lebih Tinggi

21 September 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang merupakan salah satu komponen yang turut membantu memajukan Kota Magelang, khususnya di bidang olahraga. Oleh karena itu, KONI diharapkan mampu mengantarkan prestasi olahraga Kota Magelang yang lebih tinggi lagi.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan hal tersebut pada pelantikan pengurus KONI Kota Magelang masa bakti 2021-2025 di lapangan belakang kantor Wali Kota Magelang, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Dokter Aziz, pengurus KONI Kota Magelang saat ini lebih lengkap, ada dari birokrat, TNI, Polri, sampai pengusaha. Oleh sebab itu, diharapkan bisa kompak membawa prestasi olahraga Kota Magelang lebih baik.

“Kalau sekarang kita di Porprov peringkat 16, ke depan kita peringkat 4,” kata Dokter Aziz.

Dokter Aziz mengapresiasi para pengurus termasuk dewan pengawas yang telah berbakti tanpa pamrih untuk ikut memajukan olahraga Kota Magelang.

“Terimakasih sudah mau mengurusi salah satu bagian dari warga Kota Magelang, dan itu tidak mungkin Pemkot Magelang lakukan sendiri, karena harus dibantu beberapa komponen,” kata Dokter Aziz.

Ia pun berharap mereka bisa merangkul seluruh cabang olahraga (cabor) agar anggaran yang telah dikucurkan bisa terserap maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan. Pemkot Magelang, katanya, telah memberikan dana hibah untuk mendukung kegiatan KONI.

“Saya harap bagaimana merangkul cabor, kalau minta anggaran harus ada pertanggungjawaban, kita butuh kinerjanya apa, target dan kegiatan harus jelas. Seorang ketua juga harus bagaimana membuat lompatan (inovasi) organisasi yang dipimpinnya,” tegas Dokter Aziz.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Magelang masa bakti 2021-2025 Ali Sobri Sungkar mengatakan, saat ini KONI Kota Magelang masih harus berjuang dan bekerja keras untuk meraih prestasi terbaiknya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pengurus periode sebelumnya dan hasilnya cukup membanggakan.

Prestasi itu diantaranya, Porprov 2013 peringkat 25, Porwil Dulongmas peringkat 2, anugrah KONI Awards tingkat Jateng dan Porprov 2018 menduduki peringkat 16.

“Hasil prestasi terbaik yang diraih oleh pengurus sebelumnya menjadi tantangan, semangat dan motivasi pengurus saat ini, untuk terus mendorong lahirnya atlet-atlet muda berprestasi,” tandas Ali.

Ke depan, katanya, dipastikan tentangan akan lebih besar, tidak hanya karena daerah lain memiliki persiapan yang lebih baik tetapi juga perkembangan dan tumbuhnya cabang-cabang olahraga baru yang dilombakan.

“Termasuk berkembangnya cabor baru di Kota Magelang yang sebelumnya baru berjumlah 32 cabor, kini menjadi 41 cabor,” sebut Ali.

Untuk diketahui sesuai SK Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Tengah No. 62/SK/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021, pengurus KONI Kota Magelang periode 2021-2025 meliputi Ali Sobri Sungkar sebagai Ketua Umum Koni Kota Magelang, Ketua Harian Kholid Abidin, Wakil Ketua Umum I Kartono, Sekretaris Umum Jarwadi dan Bendahara Umum Agus Nugroho.

Mereka beserta pengurus lainnya dilantik langsung oleh Plt Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana.

Bona Ventura dalam sambutannya menambahkan, dalam menjalankan organisasi, pengurus harus melaksanakan tata kelola organisasi yang bagus dengan acuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan tata kelola keuangan yang baik sesuai UU nomor 17 tahun 2003.

“Good Sport Governance harus kita lakukan untuk menjaga aktivitas kita di KONI, yakni tata kelola organisasi yang bagus, yang acuannya AD/ART dan tata keuangan yang baik,” katanya.

Hal tersebut artinya mengedepankan prinsip akuntanbilitas, transparansi dan efesiensi. (pemkotmgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *