KNPI Wujud Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan Bangsa

28 November 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang menyambut baik Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Magelang tahun 2022 karena ini merupakan bentuk sinergitas antara pemuda dengan pemerintah sehingga pemuda mampu menunjukkan partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Sarwo Imam Santosa, membacakan sambutan tertulis Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, KNPI yang lahir dari semangat kebersamaan dan persatuan untuk melakukan hal yang bermanfaat, kini dihadapkan pada tantangan untuk terus memberdayakan diri.

“KNPI sebagai kekuatan pembangunan yang mampu memberi manfaat bagi bangsa dan negara, sekaligus tampil sebagai persemaian kader-kader yang berkualitas,” katanya, di Hotel Safira Kota Magelang, Minggu (27/11/2022).

Kepala para peserta Musda, dia berpesan, mengedepankan semangat kekeluargaan dan kebersamaan demi kepentingan bersama bukan kepentingan kelompok atau satu golongan saja dan tidak boleh tersulut provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan.

“Selain itu, mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam segara pengambilan keputusan serta menjunjung tinggi etika perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Kepala DPD KNPI Jateng Chasytha A. Khatmandu mengutarakan, bahwa KNPI harus menjadi wadah para pemuda untuk berkumpul bersama untuk memajukan Kota Magelang. Pihaknya berharap KNPI Kota Magelang diberi petunjuk oleh senior maupun Tuhan YME agar berjalan baik, lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Utamakan musyawarah mufakat, Insyaallah jalan ke depan lebih enak,” ucapnya.

Chasytha yakin KNPI Kota Magelang bisa berjalan dengan baik, apalagi Musda ini banyak pejabat yang hadir.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Magelang Riza Fajar Budiono, KNPI adalah wadah dari berbagai perhimpunan kepemudaan, dan saat ini ada sekitar 58 organisasi yang ada di Kota Magelang. Hal ini juga bentuk dukungan dari Pemkot Magelang.

“Harapan ke depan, dalam Musda berikutnya, yang perlu dibina adalah rasa kekeluargaan,” imbuh Riza.

Riza menambahkan, asas KNPI adalah musyawarah mufakat sehingga dinamika yang terjadi pada forum menjadi sesuatu yang biasa. Ketika sudah keluar forum maka menjadi keluarga.

“Kami tidak pernah membiasakan forum di luar forum, jadi ketika terjadi perdebatan di forum itu biasa,” ujar Riza.

Musda DPD KNPI Kota Magelang dihadiri oleh Ketua DPRD Budi Prayitno, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, perwakilan pejabat Forkopimda, organisasi kepemudaan se Kota Magelang dan segenap tamu undangan. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/32/11/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *