Forum CSR Kota Magelang Salurkan Paket Beras dan Ribuan Masker Bagi Warga

6 Juni 2020

Comments

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Bantuan kali ini berasal dari Forum CSR Kota Magelang berjumlah 600 paket sembako.

Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan Ketua Forum CRS Kota Magelang yang juga Sekda Joko Budiyono, di Pendopo Pengabdian komplek rumah dinas Walikota Magelang, Jumat (5/6/2020).

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setiawan dan Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Andrianto, Kepala Dinas Sosial Wulandary Wahyuningsih dan jajaran pejabat Pemkot Magelang.

Ketua Forum CSR Joko Budiyono dalam paparannya menjelaskan, bantuan berupa paket beras berjumlah total 5 ton dan ribuan masker. Sasarannya masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 di Kota Magelang yang tersebar di 17 keluarahan.

Dikatakan, paket ini disalurkan melalui keluarahan yang bersinergi dengan TNI dan Polri agar tepat sasaran.

“Petugas akan menyisir warga miskin yang membutuhkan dan belum mendapat bantuan. Kami harapkan camat juga dapat memantau agar penyaluran beras ini tepat sasaran,” kata Joko.

Pada kesempatan itu, Joko menyatakan ini dimaksudkan untuk membangun komitmen forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan sosial, terutama di tengah pandemi saat ini.

Selanjutnya,meningkatkan kesadaran masyarakat,pemerintah dan dunia usaha agar terus berusaha bangkit untuk menyiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Kita sinergikan kekuatan yang melibatkan banyak pihak, mulai ASN, TNI,Polri, Perguruan Tinggi,Media dan lainnya untuk mendukukung hal ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan sosial antara lain membangun bilik disinfektan dan pembagian handsanitizer kepada masyarakat, penyaluran bantuan bagi ODP, PDP dan keluarga kurang mampu terdampak pandemi Covid-19, pembuatan fasilitas cuci tangan hingga pembagian makanan bagi masyarakat. (pro/kotamgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *