DWP Kota Magelang Salurkan Bantuan Bagi Lansia dan Guru Honorer Terdampak Covid-19

11 Mei 2020

Comments

MAGELANG – Lansia dan guru honorer merupakan kelompok masyarakat yang terdampak langsung adanya pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini. Aktivitas mereka praktis berkurang akibat larangan kegiatan pembelajaran di sekolah maupun kegiatan lainnya dari pemerintah.

Hal itu mendorong Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang untuk memberikan bantaun sembako kepada lansia dan guru honorer binaan DWP Kota Magelang.

Secara simbolis penyerahan diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kota Magelang Dwi Arni Joko Budiyono, kepada perwakilan lansia dan guru honorer di aula kantor DWP Kota Magelang, komplek Gedung Wanita, Senin (11/5/2020).

Turut menyerahkan bantuan Penasehat DWP Kota Magelang Yetti Biakti Sigit Widyonindito dan Asisten Bidang Administasi Taufiq Nurbakin.

Ketua DWP Kota Magelang Dwi Arni Joko Budiyono mengemukakan, bingkisan diberikan kepada 51 lansia kurang mampu di tiga wilayah yakni Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan. Bingkisan berupa beras dan uang tunai.

“Bingkisan sembako juga diberikan untuk 55 orang guru honorer, penjaga malam, pesuruh TK Binaan DWP Kota Magelang,” lanjut Dwi Arni.

Istri Sekretaris Derah (Sekda) Joko Budiyono itu menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan program kerja DWP Kota Magelang tahun 2020 bidang Sosial Budaya. Bertujuan untuk menambah rasa peduli terhadap sesama di tenga wabah virus corona (Covid-19).

“Dengan kegiatan ini diharapkan sedikit mengurangi beban ekonomi, khususnya lansia yang kurang mampu,” ucap Dwi Arni.

Bantuan ini berhasil dihimpun dari sodaqoh/infak dan zakat, dana sosial dan kas dari pelaksana DWP Kota Magelang.

Asisten Bidang Administrasi Taufiq Nurbakin menuturkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian DWP Kota Magelang kepada masyarakat khususnya lansia, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, disaat kondisi yang memprihatinkan akibat pandemi Covid-19.

Meski dalam kondisi prihatin, Taufiq menyampikan pesan agar mereka tetap bersemangat serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19

“Kita harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana memutus mata rantai penyebaran virus corona. Antara lain, dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu membawa handsanitizer,” ungkap Taufiq. (pro/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *