Dua Anak Positif Covid-19 di Kota Magelang Sembuh

8 Juni 2020

Comments

MAGELANG – Pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Magelang yang sembuh bertambah. Kali ini dua anak berusia 9 bulan dan 8 tahun. Mereka adalah DIL (9 bulan) asal Kelurahan Cacaban dan BIL (8) asal Kelurahan Magersari.

Dua anak ini dinyatakan sembuh setelah kondisinya terus membaik dan menjalani tes swab beberapa kali. Sebelumnya, pasien DIL menjalani isolasi dan perawatan di RSU Tidar sejak 25 Mei 2020.

“DIL menjalani tes swab empat kali, tes pertama dan kedua merupakan penegakan diagnosa, sedangkan yang ketiga dan keempat evaluasi. Alhamdulillah hasilnya negatif dan sembuh Sabtu 6 Juni 2020,” jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Majid Rohmawanto, Minggu (7/6/2020) malam.

Dikatakan dr Majid, DIL diduga tertular oleh bapaknya yang diketahui baru pulang dari Riau. Dia dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami gejala flu, muntah, dan beraknya cair.

Sementara itu, pasien BIL merupakan anak dari MJS yang sebelumnya sudah dinyatakan sembuh terlebih dahulu. MJS memiliki kontak erat dengan klaster Gowa dan sempat dirawat di RST dr Soedjono Kota Magelang.

BIL menjalani karantina mandiri dan mendapat perawatan dari tim medis sejak 18 April.

“BIL sudah menjalani tes swab sebanyak 12 kali dan akhirnya menunjukkan hasil negatif. Sama tim medis BIL dinyatakan sembuh,” katanya.

Data terakhir kasus Covid-19 per Minggu 7 Juni 2020 pukul 18.00 di Kota Magelang mencapai 25 kasus positif Covid-19, meliputi kasus baru 1, kasus lama 24. Pasien sembuh 17 orang, meninggal 4 orang, pulang pantau 2 orang dan masih dirawat 2 orang.

Kemudian total PDP 44 orang (dirawat 5, dirujuk 1, sembuh 33 dan meninggal 5). Jumlah ODP 277 (dirawat 1, dipantau 17, sehat 258 dan meninggal 1 orang). (pro/kotamgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *