DPMP4KB – Untidar Jalin Kerja Sama Pendampingan Rodanya Masbagia

28 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang menjalin kerja sama dengan Universitas Tidar (Untidar) Magelang terkait pendampingan program pemberdayaan masyarakat maju, sehat dan bahagia (Rodanya Masbagia).

Penandatangan nota kesepakatan kedua belah pihak dilaksanakan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB) Kota Magelang, Jumat (27/5/2022).

Kepala DPMP4KB Kota Magelang Khudoifah menjelaskan, ruang lingkup kerja sama meliputi pemantauan implementasi Rodanya Masbagia di Kota Magelang, dan pemberian rekomendasi pemecahan masalah yang timbul dalam pelaksanaan Rodanya Masbagia pada tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban.

“Perjanjian kerja sama ini mempunyai maksud agar pendampingan pelaksanaan Rodanya Masbagia oleh perguruan tinggi berjalan lancar. Sehingga target kegiatan yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai ketentuan perundang-undangan,” jelas Khudoifah.

Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPM-PMP) Untidar Eny Boedi Orbawati mengutarakan, Rodanya Masbagia sudah dimulai sejak 2021. Saat ini pihaknya tengah melakukan evaluasi-evaluasi terkait pelaksaan salah satu program unggulan Pemkot Magelang itu.

“Sebetulnya program ini sudah dimulai 2021, tapi di masyarakat belum terasa. Kita baru mau melihat sampai dimana perjalannya, kendalanya apa, apakah pada pengadaannya, penterjemahan programnya, atau OPD pengampunya. Ini kita baru mengevaluasi,” terang Eny.

Rencananya evaluasi akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan menggelar Focus Group Discusion (FGD) dengan melibatkan pemerintah, dunia usaha, masyarakat, media dan aktor-aktor yang terlibat lainnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M. Yunus turut mengapresiasi adanya perjanjian kerjasama tersebut.

“Tentunya ini akan banyak membantu kita. Dengan dimonitor, diteliti, dikaji dan dievaluasi diharapkan bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi”, tuturnya.

Pihaknya juga mengharapkan adanya koordinasi dan sinergi baik dengan LPPM-PMP Untidar maupun dengan tim besar Rodanya Masbagia, agar program dapat berjalan dengan lancar. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/21/5/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *