Dokter Aziz Sambangi Rumah Korban Kebakaran di Kampung Karangwuni

10 Juni 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz berkesempatan mengunjungi rumah warga, Supriyadi, yang tertimpa musibah kebakaran pada Rabu (8/6/2022) lalu di Kampung Karangwuni, RT 05 RW 07, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara.

Dokter Aziz menyampaikan rasa simpatinya kepada pemilik rumah, serta memberikan motivasi. Dia juga mengapresiasi masyarakat di sekitarnya yang sudah bahu-membahu ikut membersihkan rumah Supriyadi pasca-kebakaran.

“Kita selalu mendorong agar warga bergotong-royong, segera membangun rumah ini lagi agar bisa ditempati lagi. Untuk dana dibantu Baznas dan PMI. Dinas Sosial (Dinsos) membantu logistik,” terang Dokter Aziz, Kamis (9/6/2022).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Magelang Machbub Yani Arfian menuturkan, bantuan logistik sudah dari BPBD Kota Magelang, selanjutnya Baznas dan PMI Kota Magelang, serta Dinsos.

“Untuk rehab dari Baznas dan PMI. Untuk pengelolaannya melibatkan masyarakat. Pemkot memberikan stimulan, selanjutnya pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Sebagai informasi, kebakaran rumah milik Supriyadi terjadi pada Rabu, (8/6/2022), sekitar pukul 13.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pemilik rumah saat itu sedang pergi berobat ke rumah sakit. Dugaan sementara musibah kebakaran itu diakibatkan karena konsleting.

BPBD Kota Magelang telah melaksanakan assesment dan dokumentasi. Kemudian, berkoordinasi dengan RSJ Prof Dr. Soerojo Magelang untuk trauma healing korban/pemilik rumah karena masih syok dengan musibah yang menimpanya.

“Kejadiannya jam 13.30 WIB, tidak ada korban jiwa karena ditinggal ke rumah sakit. Seluruh isi rumah habis (terbakar), perkiraan kerugiannya Rp 150 juta,” kata Ketua RW 7, RT 5, Kampung Karangwuni, Sucipto. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/06/6/133/2022

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *