Dokter Aziz Bantu Operasional dan Bebaskan Air PDAM Bagi Veteran Kota Magelang

19 Januari 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz berkesempatan bersilaturahmi ke kantor Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI Kota Magelang, Rabu (19/1/2022).

Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-65 LVRI yang mengangkat tema “Legiun Veteran RI Bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional Terutama dalam Menanggulangi Pandemi Covid 19”.

Dokter Aziz menuturkan, kehadirannya ke LVRI merupakan salah satu wujud bakti kepada para veteran yang telah menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah bangsa Indonesia.

“Ini kesekian kalinya saya ingin berbakti kepada sahabat-sahabat, janji saya akan saya tunaikan dan saya akan patuh,” tutur Dokter Aziz.

Dia berkomitmen akan mengawal bantuan yang sudah diberikan Pemkot Magelang agar tidak sekadar formalitas belaka.

Dokter Aziz memandang penghargaan untuk para pahlawan masih kurang. Padahal mereka sudah bertaruh nyawa melawan penjajah.

“LVRI nanti akan dibantu oleh Pemerintah Kota Magelang, saya yakin kalo pemerintah memahami siapa itu pahlawan pasti akan memperhatikan lebih kepada para pahlawan,” ucap Dokter Aziz.

Ini sejalan dengan program Pemkot Magelang saat ini yang fokus pada pemberdayaan masyarakat serta mempermudah pelayanan.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyerahkan bantuan uang senilai Rp 1 juta untuk operasional kas dan pembebasan Air PDAM gratis bagi para veteran Kota Magelang. Selain itu juga akan diupayakan gratis PBB bagi mereka.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Magelang Saebani mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemkot Magelang yang sudah memberi perhatian kepada para veteran.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Juga telah memberi bantuan yang itu bagi kami merupakan kehormatan tersendiri,” ungkap Saebani.

Turut hadir dalam kegiatan itu, jajaran Pemkot Magelang dan anggora LVRI Kota dan Kabupaten Magelang. (Pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/12/1/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *