Baznas Kota Magelang Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

26 September 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Bantuan berupa uang tunai dan telur itu dibagikan melalui unit pengumpul zakat (UPZ) di 17 kelurahan di Kota Magelang, Minggu (26/9/2022).

“Sebagai pengelola dan pendayaguna zakat, infaq dan sodakoh, kami melaksanakan program-program sosial, salah satunnya pemberian bantuan bagi masyarakat kurang mampu, yang terdampak kenaikan BBM dengan pemenuhan peningkatan protein masyarakat,” jelas Ketua Baznas Kota Magelang Ahmad Zainuddin.

Zainudin menyebutkan, masing-masing penerima mendapatkan Rp 100.000 dan paket telur ayam. Program ini merupakan sinergi antara Pemkot Magelang, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Baznas dan disalurkan oleh UPZ masjid-masjid di 17 kelurahan.

“Total ada 2.000 paket, meliputi Magelang Utara 548 paket, Magelang Tengah 746 paket dan Magelang Selatan 706 paket,” sebut Zainuddin.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menuturkan, pemerintah bersama lembaga zakat, termasuk Baznas, bersinergi untuk ikut membantu masyarakat. Seperti saat ini masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Harapannya masyarakat terkurangi bebanya, ditengah kenaikan harga BBM. Ke depan UPZ juga bisa diberdayakan sehingga bisa mengelola zakat di masing-masing kelurahan,” ucap Dokter Aziz. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/20/9/133/2022

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *