200 PNS Purna Tugas Dapat Penghargaan dari Pemkot Magelang

13 Desember 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Sebanyak 200 aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) purna tugas menerima penghargaan dari Pemkot Magelang di Pendopo Pengabdian, Selasa (13/12/2022). Penghargaan ini wujud apresiasi atas dedikasi dan jasa-jasa para abdi negara selama bertugas.

Penghargaan diserahkan Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, didampingi Sekretaris Daerah Joko Budiyono. Hadir pula Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang, Taufiq Nurbakin, para ASN purna, dan segenap tamu undangan.

Ketua Pelaksana Penyerahan Piagam Purna Tugas Kota Magelang, Sutino mengatakan, tidak ada prioritas khusus untuk penerima piagam penghargaan ASN purna. Kegiatan itu murni penghargaan Pemkot Magelang kepada tokoh-tokoh kunci yang telah banyak memberikan jasa serta pengabdian.

“Kegiatan ini mengundang semua PNS yang purna tugas dengan TMT 1 Agustus hingga 1 Desember 2022,” kata Sutino yang juga Kepala Bidang Mutasi dan Data BKPSDM Kota Magelang tersebut.

Ia menjelaskan, ada empat perwakilan dari masing-masing golongan menerima piagam penghargaan secara simbolis. Keempatnya merupakan representasi dari ASN purna golongan I-IV. ASN mulai dari tenaga pendidik, tenaga teknis, struktural hingga pelaksana juga hadir menyaksikan kegiatan itu.

“Banyak yang senang karena bisa reuni dengan teman-temannya, yang dulunya susah bertemu karena purna tugas jadi bisa bertemu di momen ini,” ujar Sutino.

Sutino berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi stimulus bagi para ASN purna untuk tetap membantu Pemkot Magelang dengan memberikan berbagai saran dan masukan untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Kita masih butuh masukan dari ASN, yang seperti kita tahu bahwa mereka inilah yang sudah paham betul tentang kiprah Pemerintah Kota Magelang,” kata Sutino.

Dalam gelaran apresiasi untuk para pelayan masyarakat tersebut, seluruh ASN mendapatkan piagam penghargaan resmi dari Walikota Magelang dan cinderamata berupa kain batik persembahan dari BKPSDM.

Sementara itu, Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz berharap ASN yang sudah purna tugas atau pensiun tetap berkontribusi dalam pembangunan. Sebab pensiun hanya beristirahat dari pengabdian secara kedinasan. Namun, tidak dalam proses aktivitas dan kreativitas.

Contoh konkret partisipasi para pensiunan dalam memajukan Kota Magelang seperti ikut menyebarluaskan program unggulan Kota Magelang dan ikut serta di dalam masyarakat.

“Kontribusi dari pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat kita terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Pengalaman-pengalamannya juga dapat menjadi teladan dan hal-hal yang baik dapat diteruskan,” kata Dokter Aziz. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/09/12/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *