Wali Kota Magelang Sampaikan Sambutan Misa Natal di Gereja Santa Maria Fatima

25 Desember 2021

Comments

KOTA MAGELANG –  Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz) mengajak seluruh umat Katolik, Kristen dan umat beragama lainnya, untuk senantiasa menebar kebaikan dan kebahagiaan bagi sesama. Sikap ini menjadi bagian dari upaya mewujudkan Kota Magelang yang maju, sehat dan bahagia.

Hal itu disampaikan Dokter Aziz dalam sambutan misa Natal di hadapan para jemaat Gereja Santa Maria Fatima Magelang, Sabtu (25/12/2021).

“Kita semua ingin membawa Kota Magelang maju, sehat dan bahagia. Bahagia itu apa, (yaitu) kalau kita mendapatkan kebaikan, maka kita juga memberikan kebaikan kepada orang lain. Kalau kita bisa makan enak, kita juga berikan makan enak pada orang lain,” ungkapnya.

Dokter Aziz mengucapkan selamat Natal 2021 kepada para umat kristiani dan Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat pada umumnya. Dia berharap ada perubahan yang baik di masa yang akan datang.

Dia berujar, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang siap membantu pembangunan gereja, juga tempat ibadah agama lainnya, melalui program-program yang telah disusun. Maka perlu dukungan umat, termasuk peran lembaga Legislatif untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik di Kota Magelang.

Romo Gereja Santa Maria Fatima Magelang, Bonifasius Dwi Yuniato Nugroho, Pr, menuturkan Gereja Santa Maria saat ini menuju digitalisasi dalam melayani umatnya terutama dalam perayaan misa.

Terutama dalam pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di gereja, dimana akan mengurangi penggunaan kertas. Pelaksanaan misa dan performance Natal kali ini juga disiarkan secara streaming melalui Youtube.

“Seperti yang dikatakan Wali Kota magelang, bahwa berbagi kebaikan adalah kesempatan bagi kita semua. Semoga kerjasama yang sudah terjalin dengan pemerintah kota Magelang dapat berjalan baik,” tuturnya. (pemkotmgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *