Wali Kota Magelang Lantik 33 Pejabat Tinggi Pratama, Administrasi, dan Fungsional

30 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang Magelang dr. Muchamad Nur Aziz melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrasi, dan jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Senin (30/5/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Pendopo Pengabdian kompleks rumjab Wali Kota Magelang, Senin (30/5/2022). Hadir pula Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Wakil Ketua DPRD Kota Magelang Dian Mega Aryani, dan segenap pejabat di lingkungan Pemkot Magelang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang Isa Ashari menyebutkan, ada 33 pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan oleh Wali Kota Magelang. Mereka meliputi pejabat tinggi pratama (4 orang), pejabat pengawas (6 orang) dan pejabat fungsional (23 orang).

Rincian untuk pejabat tinggi pratama antara lain Catur Budi Fajar Sumarmo menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Magelang, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian Machbub Yani Arfian menjabat Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, sebelumnya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kota Magelang. Muchamad Abdul Azis menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta), sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

Selanjutnya OT Rostrianto menjabat Kepala Satpol PP Kota Mageang, dari sebelumnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Isa menyebutkan, sampai saat ini ada 6 OPD yang belum memiliki kepala definitif, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes), DPMPTSP, Disperindag, DLH, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Magelang.

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz mengatakan, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan adalah sebuah agenda penting pembangunan utamanya bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama dan merupakan penyerahan estafet kepemimpinan.

“Hari ini ada 4 pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah memperoleh rekomendasi dari KASN akan mengemban tugas dan amanah yang baru. Pelantikan dimaknai pula sebagai tour of duty dan tour of area, utamanya bagi pejabat pimpinan tinggi pratama,” ujar Dokter Aziz.

Adapun pelantikan pejabat fungsional melalui mekanisme penyetaraan merupakan pelaksanaan ketentuan yang diamanatkan dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan dalam jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan.

Menurutnya, amanah yang diberikan kepada para pejabat bukan hanya sekedar kepercayaan akan tetapi sebuah tanggung jawab untuk melaksanakan dan menciptakan pemerintahan yang lebih baik. Oleh karena itu, dia berpesan agar mereka melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dokter Aziz berpesan, agar mereka segera melakukan koordinasi dan konsolidasi yang baik pada tingkat internal maupun eksternal guna memastikan terlaksananya visi dan misi Kota Magelang maju, sehat dan bahagia.

“Segera pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsi saudara dan laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” pesannya.

Selanjutnya, Dokter Aziz meminta pejabat untuk bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati dimanapun posisinya harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai lainnya dengan mengutamakan kedisiplinan dan selalu taat pada peraturan. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/23/5/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *