Wali Kota Magelang Gelorakan Gerakan Bersepeda

3 Juni 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz bersepeda bersama jajarannya dan sejumlah komunitas pesepeda di Kota Magelang, Kamis (3/6/2021) dalam rangka memperingati hari bersepeda sedunia yang jatuh tiap 3 Juni. Mereka gowes bersama dari rumah masing-masing menuju Kantor Walikota Magelang, Jalan Sarwo Edhie Wibowo, Magelang Selatan.

Agenda bersepeda bersama ini, sesuai dengan arahannya, agar seluruh pegawai Pemkot Magelang bersepeda menuju tempat kerja atau bike to work (B2W) tepat pada Hari Sepeda Dunia (world bicycle day). Arahan ini dikhususkan bagi pegawai yang tinggal di Kota Magelang.

Selain kepada karyawan Pemkot Magelang, kegiatan ini juga ditujukan kepada karyawan BUMD dan seluruh sekolah di Kota Magelang.

Dokter Aziz mulai mengayuh sepeda dari Rumah Dinas Walikota Magelang hingga ke Kantor Walikota Magelang yang berjarak sekitar 5 kilometer. Di perjalanan ia bertemu dengan sejumlah pejabat Pemkot, ASN, karyawan, dan pegawai BUMD. Akhirnya, mereka pun bersama-sama menuju kantor dengan menaikki sepeda.

”Olahraga sepeda sangat besar manfaatnya. Dengan olahraga menyenangkan seperti ini, maka hati kita lebih ceria dan bahagia,” kata Dokter Aziz.

Ia ingin, momen menggunakan sepeda menuju kantor kerja tak hanya dilakukan saat peringatan hari sepeda saja. Namun, di hari tertentu, lanjut dia, kampanye sepeda bisa tetap dijalankan.

”Ke depan kita akan gelorakan lagi gerakan bersepeda. Tidak hanya hari ini, tapi bisa di hari-hari tertentu lainnya. Ini juga dalam rangka memperbaiki kualitas udara kita, karena kita menggunakan kendaraan tanpa polusi,” ucapnya.

Dokter Aziz menyebut, saat ini Kota Magelang sudah dilengkapi jalur sepeda di sejumlah titik di jalan protokol maupun nonprotokol. Ke depan, ia berharap agar jalur khusus sepeda dan kendaraan nonbermotor bisa terus ditambah.

”Nanti akan ditambah (jalur sepeda) ke depannya. Karena banyak kan yang mengisi kegiatan atau bahkan kegemaran dengan cara bersepeda. Efeknya bikin badan kita sehat dan bugar, sehingga terhindar dari penyakit berbahaya,” jelasnya.

Kendati begitu, ia mengimbau agar masyarakat pecinta sepeda tetap dapat mematuhi aturan lalu lintas. Sebab, tidak semua jalan di Kota Magelang kini dilengkapi dengan jalur khusus sepeda.

”Tidak semua jalan punya jalur (sepeda), membuat pesepeda harus berbagi jalan dengan pengguna jalan lain. Saya harap, pesepeda tetap tertib dan mematuhi aturan yang ada,” tuturnya. (pemkotmgl)

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

KOTA MAGELANG - Sebanyak 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK Kenaikan Pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Kamis (28/3/2024). Dokter Aziz mengatakan kenaikan pangkat adalah...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *