Umat Kristen dan Katolik Rayakan Paskah Bersama, Wujud Toleransi di Kota Magelang

24 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Puncak perayaan Paskah digelar umat Kristen dan Katolik se-Kota Magelang di Pendopo Gereja Santo Ignatius Kota Magelang, Senin (23/5/2022) sore. Acara tersebut dihadiri Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono dan pejabat Forkopimda Kota Magelang.

Wali Kota Magelang dr. H. Muchamad Nur Azis mengutarakan, Paskah bersama umat Kristen dan Katolik membuktikan Kota Magelang mampu menunjukkan sebagai kota yang religius, sesuai dengan Program Magelang Agamis (Programis).

Perayaan Bersama Paskah 2022 ini, lanjutnya, menunjukkan Kota Magelang sebagai kota yang toleran. Tahun ini pula kota ini masuk enam besar Kota Toleran se Indonesia.

“Semakin manusia mendalami agamanya maka akan menjadi semakin taat pada ajaran agamanya dan toleran kepada agama lain,” tuturnya.

Dikatakannya, setiap umat beragama diharapkan berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas serta iklim toleransi di Kota Magelang dengan cara memelihara toleransi antar umat beragama yang hangat dan kaya nuansa kekeluargaan.

Romo Vikaris Episkopal Kedu, Antonius Dodit Haryono Pr dalam sambutannya mengatakan perayaan paskah ini merupakan bentuk syukur kepada Tuhan. Romo Dodit mengharapkan umat Kristen dan Katolik dapat membumikan budaya-budaya kehidupan melawan budaya hoaks, fitnah dan lainnya.

“Melalui perayaan Paskah ini umat dapat terus menebarkan kehidupan penuh kejujuran, kebenaran dan keadilan supaya menjadi pribadi yang baik dan sungguh-sungguh menjadi umat Allah yang baik dan juga menjadi Warga Negara Indonesia yang baik demi tegaknya NKRI,” terang Romo Dodit.

Ketua Panitia Perayaan Paskah Bersama Umat Kristen dan Katholik Kota Magelang, Maria Yosephine menambahkan, selain kegiatan perayaan, pihaknya juga akan menggelar bakti sosial bagi masyarakat Kota Magelang yang kurang mampu. Dana bakti sosial berasal dari dana persembahan hasil kolekte perayaan Natal dan Paskah Kota Magelang. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/14/5/133/2022

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *