Tinjau Langsung, Wali Kota Magelang Cek Kesiapan Pospam/Posyan Idul Fitri 1443 H

1 Mei 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, bersama pejabat Forkopimda Kota Magelang dan jajarannya meninjau langsung situasi dan kondisi di beberapa pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan) menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, Sabtu (30/4/2022).

Mereka memastikan Kota Magelang siap melayani masyarakat, terutama bagi pemudik, yang tiba maupun yang hanya melintas di wilayah ini.

“Ada 5 pospam dan posyan, semua sudah bagus dan nyaman. Mudah-mudahan hari raya Idul Fitri ini lancar,” kata Dokter Aziz disela-sela kegiatan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Magelang, Chrisatya Yonas Nusantrawan Bolla, menambahkan pengecekan ini dirasa penting untuk mengetahui kesiapan menghadapi Idul Fitri tahun 2022 ini.

“Jajaran Forpimda mengecek pospam dan posyan karena pemudik sudah terlihat di Kota Magelang, kemacetan juga sudah terjadi,” ujar Yonas.

Tidak sekadar meninjau, pihaknya juga memberikan dukungan dengan memberikan bingkisan kepada para petugas yang sedang bekerja di pospam/posyan.

“Pospam/posyan akan beroperasi sampai H+7 Lebaran. Kami juga mengecek kondisi moda transportasi umum yang dipakai pemudik,” imbuh Yonas.

Terkait penyalaan kembang api, Yonas menyebut Pemkot Magelang sudah mempersiapkannya sebaik mungkin. Semarak Takbir pada malam Idul Fitri itu akan digelar di Alun-alun Kota Magelang, diawali dengan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan takbir di masjid Agung.

“Setelah itu, menyaksikan kembang api di Alun-alun sebelah timur, kira-kira jam 20.00 WIB,” kata Yonas. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/22/4/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *