Tiga Pejabat Eselon II Dilantik Wali Kota Magelang

20 Februari 2024

KOTA MAGELANG – Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Selasa (20/2/2023).

Mereka adalah pertama, Khudhoifah, SH., MM. sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kota Magelang (Eselon II.b). Sebelumnya, Khudhoifah menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP).

Kedua, Susilowati, SE., MT., Msc. sebagai Kepala DPMPTSP Kota Magelang (Eselon II.b). Jabatan Susilowati sebelumnya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Magelang.

Ketiga, Anita Diah Lestari, SE., M.Ec.Dev. menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Magelang (Eselon II.b). Sebelumnya dia menjabat sebagai Sekretaris pada instansi tersebut.

Dokter Aziz menyampaikan, pelantikan ini merupakan hal biasa dalam pemerintahan sebagai penyegaran dan kebutuhan OPD. Pelantikan ini sekaligus untuk menguatkan Indeks Reformasi Birokrasi Kota Magelang yang sudah dinilai A (memuaskan) oleh pemerintah pusat.

“Ini merupakan penyegaran, Indeks Reformasi Birokrasi kita sudah A, mudah-mudahan bisa menguatkan. Kita kejar Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dimana semua mengarah ke arah pembangunan yang tematik,” jelasnya ditemui usai kegiatan.

Adapun pembangunan tematik yang dimaksud adalah terkait pengurangan angka kemiskinan, pengangguran dan anak tidak sekolah (ATS).

Dengan pelantikan pejabat tersebut maka ada kepala OPD yang masih diisi oleh Plt, antara lain BPKAD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Magelang.

“Disdukcapil masih kosong karena masih proses. Prosesnya harus sampai ke Kementerian Dalam Negeri. Insya Allah tahun ini kita selesaikan,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Magelang juga melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrator sebanyak 4 orang dan Kepala Sekolah 11 orang. (prokompimkotamgl)

Siaran Pers No: 481.5/08/2/133/2024

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

KOTA MAGELANG - Sebanyak 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK Kenaikan Pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Kamis (28/3/2024). Dokter Aziz mengatakan kenaikan pangkat adalah...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *