Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Tambah Wahana “Omah Terwelu”

22 Desember 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Taman Kyai Langgeng memiliki wahana baru bernama Omah Terwelu (Rumah Kelinci). Wahana ini menambah sisi edukatif pariwisata di obyek wisata unggulan Kota Magelang tersebut.

Omah Terwelu diresmikan oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Rabu (22/12/2022). Turut hadir Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, sejumlah kepala OPD dan BUMD Kota Magelang.

Direktur Utama Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, penambahan wahana edukasi ini menjadi transformasi bisnis bagi Taman Kyai Langgeng. Selain Omah Terwelu, di taman ini sudah ada botani park, playground park, culinary park, dan camper park.

“Jadi konsep Taman Kyai Langgeng sekarang tidak hanya sebagai wisata hiburan, tetapi edukasi coba kami sediakan secara detail,” kata Arif Taat, usai launching Omah Terwelu, Rabu (22/12).

Pihaknya memilih kelinci karena hewan ini perawatannya lebih mudah. Arif menyebut jika tarif reguler wisata edukasi Omah Terwelu sebesar Rp 25.000, namun semasa promo ini ada diskon 50 persen menjadi Rp 12.000 per orang.

Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah mendapatkan paket beri makan kelinci, seperti wortel, dan sayuran lain. Nanti ada petugas dari komunitas yang mengarahkan pengunjung, supaya ada edukasi di situ.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menambahkan, wahana wisata edukatif baru Taman Kyai Langgeng diharapkan mampu menjadi hiburan warga di tengah pandemi Covid-19.

“Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan dalam menghadapi Covid-19 itu dengan bahagia jangan terlalu bersedih, tapi tetap waspada,” ujarnya.

Dokter Aziz ingin ke depan Taman Kyai Langgeng mampu merumuskan inovasi dan kreasi, sehingga menjadi tempat wisata yang benar-benar diandalkan.

“Kita ingin setelah wahana Omah Terwelu ini terus berkembang dan diperbaiki. Termasuk kekayaan flora yang ada di sini, terus ditambah untuk mengajarkan kepada generasi kita, terkait pentingnya flora dan fauna bagi keberlangsungan hidup manusia,” ucapnya.

Presiden Komunitas Republik Terwelu Magelang, Aryono Septa Nugroho menuturkan, Omah Terwelu tersebut merupakan sinergi komunitasnya dengan Taman Kyai Langgeng. Tujuannya yakni mengajarkan masyarakat terutama anak-anak tentang beternak kelinci. Totalnya, ada sekitar 45 ekor di Omah Terwelu. Sebagian di lepas, sebagian ada di kandang.

“Kita banyak memberikan tulisan-tulisan tentang kelinci. Nah untuk jenis-jenis kelinci yang ada di sini antara lain, holandlop, giant, new zeland, rex, fuzzy lop, dutch, dan bibitan kelinci pedaging,” ujarnya. (pemkotmgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *