Sekda Joko Budiyono Ajak SMPN 2 Ikut Berkiprah Bangun Kota Magelang

4 Juli 2022

Comments

KOTA MAGELANG – SMP Negeri 2 Kota Magelang menggelar kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 di kompleks sekolah setempat, Sabtu (2/7/2022). Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono beserta jajaran terkait, MKKS SMP se-Kota Magelang, para alumni lintas angkatan, dan siswa-siswi SMP Negeri 2 Magelang

Joko Budiyono menyampaikan apresiasi dan terimakasih karena selama 72 tahun sekolah yang ada di Jalan Piere Tendean itu telah turut serta mengambil peranan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia berdoa semoga pertambahan usia ini semakin memperkuat eksistensi SMPN 2 Kota Magelang sebagai penyelenggara karya pelayanan pendidikan bagi anak Indonesia.

“SMPN 2 adalah sekolah besar yang diminati masyarakat, data pada PPDB menunjukkan sekolah ini selalu mendapat pendaftar terbanyak yakni 3 kali lipat dari jumlah siswa yang dibutuhkan,” ungkap Joko.

Menurutnya, hal tersebut menjadi tantangan besar untuk menunjukkan kepada masyarakat, bahwa sekolah ini adalah sekolah yang mampu memberikan layanan pendidikan seperti harapan masyarakat.

Untuk itu di usia yang matang ini, pihaknya mengajak semua warga SMPN 2 untuk saling bahu membahu bekerjasama meningkatkan profesionlisme dan meningkatkan layanan di bidang pendidikan.

Pada kesempatan itu pula, diresmikan sebuah wadah bagi alumni-alumni yang diberi nama Cakra Paramarta. Wadah ini diharapkan dapat menguatkan tekad untuk melanjutkan kiprah membangun Kota Magelang. Hamzah Kholifi, alumni sekaligus Plt. Kepala DPMPTSP Kota Magelang ditunjuk sebagai Ketua Cakra Paramarta.

“Kepada Cakra Paramarta saya berpesan secara khusus untuk terus menjalin komunikasi dan kemitraan dengan almamater dan pihak-pihak terkait, termasuk diantaranya dengan Pemkot Magelang, untuk memajukan pendidikan, melalui kiprah dan peran masing-masing di manapun berada,” papar Joko.

Joko juga mengapresiasi tagline SMPN 2 yaitu Sekolah TOP yang artinya Trust, Optimistic dan Patriotic.

“Trust artinya kepercayaan, jadi kepercayaan yang didapatkan dari masyarakat hendaknya kita jaga. Optimis juga harus, dalam keadaan apapun dan selalu meminta kepada Allah SWT. Jangan lupa cinta kita kepada tanah air dalam bentuk patriotisme yang harus kita jaga,” ungkapnya.

Kepala SMPN 2 Kota Magelang Fatin Mahdalina menambahkan, peringatan HUT ke-72 SMPN 2 Kota Magelang merupakan kegiatan silaturahmi antara siswa-siswi, sekaligus untuk mengenal kakak-kakak alumni dan para pejabat yang hadir.

“Selain itu menjadi modeling bagi siswa-siswi tentang pengembangan karir, mereka bisa melihat, dan bertemu dengan para alumni yang sudah sukses sesuai dengan bidang masing-masing,” ujar Fatin.

Peringatan HUT ke-72 SMPN 2 tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain jalan sehat, pentas seni, dan sebagainya. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/04/7/133/2022

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KOTA MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang, Selasa (21/1/12023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono turut hadir pada kegiatan tersebut....

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *