Ratusan Anak Yatim Hingga Penderita Thalasemia Dapat Santunan dari Pemkot Magelang

1 Mei 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Ratusan anak yatim, santri dan penderita thalasemia mendapatkan paket Lebaran dan tali asih dari Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz (Dokter Aziz) disela-sela kegiatan buka bersama di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Jumat (30/4/2021) malam.

Pemberian santunan tersebut rutin dilakukan Pemkot Magelang setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tahun ini bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang, Pemkot memberikan total santunan sebesar Rp 45 juta.

Pada kesempatan itu Dokter Aziz menyampaikan setelah sempat ditiadakan akibat pandemi Covid-19, pemberian santunan ini diadakan lagi tahun ini. Ia berharap kegiatan ini menjadi tradisi dan dilestarikan.

“Acara seperti ini harus sering dijalankan, perlu dilestarikan. Agar para pemimpin, pemangku kepentingan hatinya luluh,” kata Dokter Azis.

Ia mendorong para pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk senantiasa menyantuni anak yatim, dan kaum dhuafa. Aksi sosial memberikan dampak positif.

Selain itu, kepada jajarannya, Dokter Azis meminta agar responsif terhadap aspirasi ataupun aduan dari masyarakat Kota Magelang. Sejumlah saluran mulai dari telepon hingga media sosial Pemkot Magelang perlu dioptimalkan agar betul-betul bermanfaat untuk masyarakat.

“Saluran aduan yang sudah dipublikasikan agar diikuti dengan respons yang cepat dari pemerintah, ” katanya.

Dokter spesialis penyakit dalam itu juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa Ramadan dan Idul Fitri tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Suasana masih penuh keprihatinan karena pendemi Covid-19.

“Patuhi anjuran pemerintah, tegakkan protokol kesehatan, demi menjaga keluarga kita dan masyarakat sekitar. Insya Allah, kita akan segera bangkit dan terbebas dari Covid-19,” pesannya. (pemkotmgl)

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *