Perayaan Natal 2022 di Kota Magelang Kondusif

25 Desember 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz berkesempatan untuk beramah tamah usai ibadah misa natal di Gereja Santa Maria Fatima Kota Magelang, Minggu (25/12/2022).

Dokter Aziz mengucapkan selamat Natal 2022 kepada para umat kristiani dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat pada umumnya. Dia berharap ada perubahan yang baik untuk Kota Magelang.

“Pada prinsipnya harapan kita Kota Magelang lebih baik lagi, saya melihat Kota Magelang sudah kondusif,” kata Dokter Aziz.

Adapun misa Natal di Gereja St. Ignatius Magelang dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Magelang Chrisatya Yonas Nusantrawan Bolla.

Secara umum perayaan Hari Raya Natal di Kota Magelang berlangsung kondusif. Natal tahun ini, Kepolisian Resor Magelang Kota menerjunkan setidaknya 321 personel, ditambah dari unsur TNI, Banser, dan petugas internal gereja.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evelyn Sebayang menerangkan, pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik dan lancar, karena sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan para pendeta dan pastur terkait pengamanan secara bersama.

“Sehingga pihak internal gereja sudah paham mana jemaat gereja itu atau orang asing. Sehingga antisipasi terhadap gangguan cukup baik di semua gereja,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat baik yang merayakan Natal atau yang tidak untuk membangun dan tetap menjaga toleransi. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/22/12/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *