Pemkot Magelang Setarakan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional

31 Desember 2021

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala sekolah dan jabatan fungsional guru melalui pengangkatan pertama di lingkungan Pemkot Magelang.

Kegiatan dilaksanakan di lokasi berbeda, yakni secara offline di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang dan di Aula Adipura Kencana kompleks kantor Pemkot Magelang secara online, Jumat (31/12/2021).

Adapun pejabat yang dilantik meliputi pejabat struktural 92 orang, kepala sekolah 63 orang, dan penyetaraan pejabat fungsional 148 orang.

Dokter Aziz menjelaskan, penyelenggaraan pelantikan kali ini merupakan penyesuaian nomenklatur dan pengisian pejabat pada organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru saja terbentuk, dan beberapa pejabat yang promosi atau pun rotasi.

“Hal ini agar dimaknai sebagai tour of duty dan tour of area, yang tujuannya untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan pegawai,” jelas Dokter Aziz.

Selain itu, saat ini pemerintah daerah diminta untuk melaksanakan penyederhanaan birokrasi dengan melakukan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional. Sehingga pejabat yang saat ini dilantik, akan dilantik kembali untuk disetarakan dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

Sedangkan, untuk jabatan yang belum mendapatkan rekomendasi penyetaraan akan dilaksanakan setelah mendapatkan validasi dari Kementerian Dalam Negeri.

Dia pun berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi batik di tingkat internal maupun eksternal, guna memastikan terlaksananya visi dan misi Kota Magelang 2021-2026.

“Segera pelajari dan pahami tugas pokok dan fungsinya, laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan bekerjalah dengan ikhlas dan sepenuh hati dimanapun posisinya,” ucap Dokter Aziz.

Untuk diketahui, dua jabatan pimpinan tinggi pratama yang dikukuhkan karena penyesuaian nomenklatur adalah dr. Adi Pramono sebagai Direktur RSUD Tidar Kelas B Kota Magelang (sebelumnya RSUD Tidar), dan Isa Ashari sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Sebelumnya Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan).

Adapun OPD baru yang terbentuk adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Magelang. OPD ini akan menempati kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang lama di kawasan Kampung Tidar Baru, Magersari. (pemkotmgl)

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

SMAN 1 Sukses Gelar Pameran Edukasi Magelang 2023

KOTA MAGELANG - SMA Negeri 1 Kota Magelang menggelar Pameran Edukasi Magelang (PEM) 2023 di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang. Pameran ini berisi puluhan tenant yang memberikan informasi seputar perguruan tinggi (PT). Kepala SMAN 1 Kota Magelang Etty Syariah menjelaskan...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *