Pemkot Magelang Ikuti Upacara Hari Pahlawan ke-77 Virtual dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharmoloyo

10 November 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz dan jajarannya beserta pejabat Forkopimda Kota Magelang mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 secara virtual di Pendopo Pengabdian, Kamis (10/11/2022). Upacara Hari Pahlawan tahun ini secara nasional diadakan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, dengan inspektur upacara Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pada momentum Hari Pahlawan ini, Dokter Aziz mengatakan, sebagai generasi muda harus menghormati para pahlawan Indonesia yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

“Kita harus menjadikan para pahlawan yang telah gugur adalah teladan bagi kita,” ujar Dokter Aziz.

Teladan pahlawan Indonesia yang patut diterapkan oleh generasi muda antara lain sifat jujur, berani dan bakti pada nusa dan bangsa.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada 10 orang veteran anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Magelang. Kemudian, seluruh peserta upacara mengikuti tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo.

Salah satu anggota LVRI Kota Magelang, Sutarno (Sermapur), mengatakan peringatan Hari Pahlawan setiap 10 November seyogyanya tidak sekadar seremonial, namun benar-benar menjadi momentum untuk merenungkan kembali bahwa kemerdekaan Indonesia tidak muncul begitu saja tapi penuh perjuangan.

“Makanya generasi muda sekarang harus menghormati para pahlawan, baik yang sudah gugur maupun yang masih hidup. Sosok pahlawan Indonesia harus jadi teladan, meskipun kondisi sekarang berbeda dengan dulu,” katanya.

Dia pun menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah, khususnya Pemkot Magelang, yang sudah memberikan perhatian kepada veteran-veteran Kota Magelang. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/12/11/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *