Pemkot Magelang Buka Lowongan Untuk 4 Kepala Dinas yang Kosong

18 Juni 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang membuka seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Magelang tahun 2022. Formasi jabatan yang kosong yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkot Magelang, bersama ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi terbuka ini,” kata Sekretaris Daerah Kota Magelang sekaligus Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Magelang, Joko Budiyono, Kamis (16/6/2022).

Persyaratan umum yang harus dipenuhi calon pendaftar antara lain, berstatus sebagai PNS di Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi di wilayah Provinsi Jawa Tengah, menduduki jabatan struktural administrator (eselon III.a) dan dapat pula diikuti pejabat administrator (eselon III.b) sekurang-kurangnya telah menjabat selama 3 tahun atau Pejabat Fungsional yang telah menduduki jenjang Ahli Madya sekurang-kurangnya 2 tahun.

Kemudian, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas atau fungsi yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 tahun, kualifikasi Pendidikan minimal Sarjana (S-1) atau D-IV, semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 tahun terakhir.

Syarat lainnya, berusia paling tinggi 56 tahun pada saat pelantikan, telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada tahun terakhir, mendapat persetujuan/rekomendasi dari atasan langsung bagi PNS di lingkungan Pemkot Magelang, atau Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) bagi PNS dari luar lingkungan Pemkot Magelang.

“Calon pendaftar tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang dan/atau berat, serta tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta sehat jasmani dan rohani,” papar Joko.

Pendaftaran tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. Rangkaian seleksi meliputi pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran dan seleksi administrasi pelamar (15 – 21 Juni 2022), Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumuman peserta uji gagasan tertulis (22 Juni 2022), penelusuran rekam jejak Calon JPT Pratama (23 – 24 Juni 2022) dan pelaksanaan assesmen uji kompetensi (30 Juni – 1 Juli 2022).

Kemudian, dilanjutkan dengan penulisan makalah (4 Juli 2022), presentasi dan wawancara (5 – 6 Juli 2022), rapat pleno pansel membahas hasil seleksi terbuka untuk dilaporkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (7 Juli 2022).

“Terakhir penyampaian hasil penilaian akhir dari Panitia Seleksi kepada PPK (8 Juli 2022) dan pengumuman hasil akhir seleksi (11 Juli 2022). Tempat pelaksanaan seleksi di kantor Pemkot Magelang,” imbuh Joko.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi bagi peserta yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi selanjutnya akan diumumkan melalui papan pengumuman Pemerintah Kota Magelang dan website Pemerintah Kota Magelang di www.bkpp.magelangkota.go.id. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/12/6/133/2022

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KOTA MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang, Selasa (21/1/12023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono turut hadir pada kegiatan tersebut....

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *