Pemkot Magelang Apresiasi Pilkada Serentak tahun 2020 Berjalan Kondusif

22 Januari 2021

Comments

MAGELANG – Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 berjalan kondusif di Kota Magelang. Ini berkat kerja keras Komisi Pemilihan Umum (KPU), termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta Forkompinda dan seluruh elemen masyarakat.

“Semua tahapan-tahapan Pilkada telah dilalui dengan baik, meskipun dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Terimakasih kepada KPU, Bawaslu, PPK, dan semua pihak terlibat sudah bertugas dengan baik dan kondusif,” kata Sigit , saat menyampaikan sambutan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilh di Hotel Atria, Kamis (21/1/2021) malam.

Sigit pun menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan M Nur Aziz dan M Mansyur yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Magelang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang terpilih. Ia berpesan, tantangan paling nyata bagi pemerintah saat ini adalah penanganan Covid-19.

“Tantangan di depan ini masalah Covid-19. Kita sudah terapkan PPKM sejak 11 Januari 2021, hasilnya Kota Magelang sudah masuk zona oranye dari sebelumnya zona merah. Untuk itu kita fokus sampai kita masuk zona hijau,” papar Sigit.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menjelaskan, secara keseluruhan tahapan-tahapan Pilkada Kota Magelang tahun 2020 berjalan dengan baik. Adapun Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang tahun 2020 merupakan tahapan terakhir yang menjadi tanggungjawab KPU Kota Magelang.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah KPU menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerangkan tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang yang diregistrasi di e-BRPK per tanggal 18 Januari 2021.

“Berita acara rapat pleno, dan menyampaikan surat pengusulan pelantikan paslon terpilih kepada DPRD Kota Magelang, untuk selanjutnya diteruskan ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah,” tambah Basmar.

Rapat Pleno penetapan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dihadiri paslon nomor 01 M Nur Aziz dan M Mansyur beserta tim kampanye paslon. Hadir pula Bawaslu, DPRD, Forkompinda dan beberapa tamu undangan lainnya. (prokompim/kotamgl)

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

KOTA MAGELANG - Sebanyak 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK Kenaikan Pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Kamis (28/3/2024). Dokter Aziz mengatakan kenaikan pangkat adalah...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *