Pemkot Buka Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda Perbengkelan Prima Oto Magelang

22 Juli 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang membuka seleksi calon dewan pengawas Perumda Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang, mulai 22 – 28 Juli 2022. Seleksi dibuka dari unsur Pemkot Magelang dengan ketentuan yang berlaku.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Magelang Saleh Aprianto mengatakan, seleksi dibuka dalam rangka pengisian jabatan Dewan Pengawas Perbengkelan Prima Oto sebanyak 1 orang, dari unsur Pemkot Magelang.

Bagi calon pendaftar, harus memenuhi persyaratan umum yakni sehat jasmani dan rohani, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

Kemudian memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu funsi manajemen, menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugas, berijazah paling rendah strata satu (S1) dan berusia maksimal 60 tahun.

Calon pendaftar juga tidak boleh sedang menjalani sanksi pidana, dan tidak sedang menjadi pengurus, calon kepala daerah/wakil kepala daerah dan atau calon anggota legislatif.

“Calon pendaftar belum pernah dinyatakan pailit, tidak pernah menjadi anggota direksi atau dewan pengawas yang dinyatakan bersalah yang menyebabkan badan usaha yang dipimpim dinyatakan pailit,” terang Saleh, Jumat (22/7/2022).

Selain itu, panitia juga memberlakukan persyaratan khusus yakni calon pendaftar adalah pejabat di lingkungan Pemkot Magelang yang masih aktif dan tidak bertugas melaksanakan pelayanan publik.

Kemudian, tidak menduduki jabatan sebagai anggota dewan pengawas/komisaris dari 2 jabatan anggota dewan pengawas dan/atau anggota komisaris pada BUMD lainnya, BUMD dan/atau Badan Usaha Swasta apabila dinyatakan lulus dan diangkat menjadi dewan pengawas.

Adapun pendaftaran dimulai pada 22-28 Juli 2022. Calon pendaftar menyampaikan surat lamaran ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai Rp 10.000 ditujukan kepada Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang.

Lampiran yang disertakan diantaranya daftar riwayat hidup, pas poto 4×6, fotokopi ijazah dan transkip dilegalisir, fotokopi KTP, surat keterangan sehat, dan surat-surat pernyataan yang masing-masing bermaterai Rp 10.000.

Berkas lamaran dikirim lewat pos yang ditujukan kepada Wali Kota Magelang melalui Panitia Seleksi Calon Dewan Pengawas Perumda Perbengkelan Prima Oto Kota Magelang, alamat PO BOX 162 Magelang paling lambat 28 Juli 2022 cap pos.

“Selanjutnya, hasil seleksi administrasi akan diumumlan pada 1 Agustus 2022 yang dapat dilihat di papan pengumuman Pemkot Magelang dan pemberitahuan kepada yang bersangkutan,” lanjut Saleh.

Jika seleksi administrasi lulus, selanjutnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) oleh lembaga profesional dan wawancara oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz. Saleh menegaskan, pendaftaran ini tidak dipungut biaya dan bagi pelamar yang terbukti memberikan keterangan palsu dinyatakan tidak lulus/gugur. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/14/7/133/2022

Berikut Pengumuman Lengkapnya :

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KPU Kota Magelang Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024

KOTA MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Gedung Wanita Kota Magelang, Selasa (21/1/12023). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono turut hadir pada kegiatan tersebut....

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *