PC Muslimat NU Kota Magelang Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

27 Maret 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Magelang memberikan santunan kepada anak yatim 62 orang dan kaum dhuafa 25 orang yang tersebar di Kota Magelang.

Penyantunan yang digelar di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, Sabtu (26/3/2022), itu merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir ke-76 Muslimat NU tingkat Kota Magelang.

Ketua TP PKK Kota Magelang, Niken Ichtiaty Nur Aziz, bersama istri Wakil Gubernur Jawa Tengah Nawal Nur Arafah Taj Yasin berkesempatan menyampaikan santunan tersebut. Turut hadir Pejabat Forkopimda Kota Magelang, jajaran PC Muslimat NU Kota Magelang dan segenap tamu undangan.

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi program santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini, ini merupakan kampanye kebaikan,” katanya.

Dokter Aziz menyebutkan, ada sebanyak 71 anak yatim karena orangtua mereka meninggal akibat Covid-19. Selain itu masih banyak anak yatim yang tersebar di wilayah ini.

“Saya minta semua ASN untuk bersedekah menyisihkan gajinya untuk menyantuni anak yatim, penyalurannya melalui Baznas,” tandas Dokter Aziz.

Ketua Panitia Peringatan Harlah ke-76 Muslimat NU Kota Magelang, Puji Lestari menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Muslimat NU sebagai Banom NU.

Tujuan kegiatan peringatan Harlah ke-76 Muslimat NU adalah untuk mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia, melalui bidang-bidang kegiatan.

“Di PC Muslimat NU Kota Magelang kita laksanakan 8 bidang kegiatan, masing-masing dilaksanakan oleh perangkat kerja baik yang sudah berbadan hukum maupun yang belum,” tuturnya.

Ketua PC Muslimat NU Kota Magelang, Watinah menambahkan, selain penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa, rangkaian Harlah ke-76 Muslimat NU Kota Magelang juga diisi dengan kegiatan donor darah, lomba menghias taplak, pelatihan membuat kolase, lomba hafalan surat pendek tingkat PAUD dan RA, serta bazar produk UMKM.

“Pada Harlah Muslimat NU ini, semoga tercipta kemandirian perempuan dalam berhikmat dalam membangun Muslimat NU Kota Magelang yang sejahtera, sehat dan bahagia,” katanya. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/20/03/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *