Pantau Pemilu, Wali Kota Magelang Apresiasi TPS Tematik Unik

14 Februari 2024

KOTA MAGELANG – Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz dan pejabat Forkompinda beserta jajarannya mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada perhelatan Pemilu serentak, Rabu (14/2/2024).

Hal itu dilakukan setelah Dokter Aziz menggunakan hak pilihnya di TPS SMAN 1 Kota Magelang.

Kunjungan pertama di TPS 3 Balai RW 1 Kelurahan Potrobangsan dan kedua TPS 4 di SMA 3 Magelang. Berikutnya di TPS 23 RW 15 Kampung Karanglor, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kota Magelang serta TPS 02 Karanggading yang berlokasi di seberang TPS 23 Karang Lor.

Pada kesempatan itu, Dokter Aziz mengapresiasi TPS yang ditata dengan unik dan menarik, diantaranya TPS 23 Karang Lor yang bertema nuansa Bali dan TPS bernuansa Valentine.

“Saya minta KPU beri apresiasi TPS unik ini. Keren ini, bisa menarik minat masyarakat untuk datang dan mencoblos,” katanya di TPS 23 Karanglor.

Setelah mengunjungi empat TPS, dia menilai, antusias masyarakat untuk datang ke TPS sangat baik. Antusias yang baik ini diharap juga dapat meningkatkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ini.

“Kami harap partisipasinya lebih dari 75 persen. Pemilu sebelumnya kan partisipasinya 70 persen, maka diharap tahun ini bisa lebih,” tuturnya.

Untuk diketahui total TPS yang tersebar di Kota Magelang ada 351. Dua diantaranya adalah TPS Khusus di Lapas Kelas II A Magelang.

Ketua KPU Kota Magelang, Misbahul Munir pun berniat akan memberikan apresiasi kepada petugas yang merancang TPS tematik.

“Yang TPS tematik ada beberapa, tadi di Rejowinangun Utara juga ada TPS bertema valentine, karena tanggal pencoblosan kan bersamaan dengan momen velentine. Insya Allah nanti akan kita beri apresiasi,” katanya singkat. (Prokompimkotamgl)

Siaran Pers No: 481.5/06/2/133/2024

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

239 PNS Pemkot Magelang Naik Pangkat

KOTA MAGELANG - Sebanyak 239 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima SK Kenaikan Pangkat dari Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz pada apel pagi di halaman belakang kantor Pemkot Magelang, Kamis (28/3/2024). Dokter Aziz mengatakan kenaikan pangkat adalah...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *