MPP Kota Magelang Resmi Dibuka Oleh MenPANRB Tjahjo Kumolo

18 Maret 2022

Comments

KOTA MAGELANG – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Men PANRB) Tjahjo Kumolo, Kamis (17/3/2022). MPP menjadi wujud komitmen pemerintah daerah untuk menghadirkan pelayanan publik terpadu yang berkualitas.

“Saya apresiasi berdirinya MPP Kota Magelang, memanfaatkan gedung yang ada, jadi tidak harus membangun gedung baru, sehingga SDM yang harus diperkuat di sini,” jelas Tjahjo.

Pada kesempatan itu, turut hadir Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno, jajaran pejabat Forkompinda Kota Magelang dan segenap tamu undangan.

MPP Kota Magelang menempati di lantai 2 Gedung Kyai Sepanjang Jalan Kartini no.4 Kota Magelang. Tjahjo sempat berkeliling meninjau tenan dan beberapa fasilitas di dalamnya. Dia menyebutkan, MPP Kota Magelang sudah terintegrasi mulai dari lembaga/instnasi daerah hingga provinsi.

“Mal Pelayanan Publik Kota Magelang sudah terintegrasi, perwakilan provinsi ada, semua dinas-dinas ada, perbankan juga lengkap, tinggal kualitasnya. Jangan sampai kendor,” katanya,

Dia meminta MPP Kota Magelang melayani masyarakat dengan ramah, cepat, sesuai aturan yang ada. Tjahjo senantiasa mendorong pemda untuk mewujudkan pelayanan publik yang optimal untuk masyarakat.

“Ya saya kira tugas kepala daerah, ya melayani masyarakat. Janji kampanye pilkada kan melayani masyarakat dengan cepat, pusat hanya mengintegrasikan agar perizinan cepat. Orang mengajukan izin juga cepat, mengurus urusan-urusan sebagai warga negara juga cepat, dengan mengurus akta kelahiran, ngurus SIM, ngurus lain-lain,” tuturnya.

Sebagai informasi, MPP di Kota Magelang merupakan MPP ke-54 yang berdiri di Indonesia dan ke-11 di Provinsi Jawa Tengah. Terdapat 303 jenis layanan dari 26 instansi pemerintahan, BUMN/D, maupun pihak swasta yang turut bergabung dalam MPP ini.

MPP ini beroperasi setiap Senin-Kamis pukul 08.00-15.00 WIB dan hari Jumat pukul 08.00-11.00 WIB. Berbagai fasilitas dihadirkan di MPP ini agar masyarakat merasa nyaman selama mengurus layanan publik. Beberapa diantaranya adalah adanya laci baca, ruang laktasi, ruang kesehatan, kantin, ATM center, pojok bermain anak, dan juga kursi tunggu serta parkir khusus bagi penyandang disabilitas.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz menyatakan, terimakasih kepada MenPANRB Tjahjo Kumolo yang telah menyempatkan hadir untuk meresmikan langsung MPP Kota Magelang.

Menurutnya, mendirikan MPP Kota Magelang memerlukan proses perjalanan yang panjang. Pihaknya bahkan belajar langsung ke Kabupaten Padeglang, Banten, yang memiliki MPP terbaik di Indonesia.

“Dalam kurun setahun akhirnya kami bisa mendirikan MPP ini. Tidak gampang, karena harus mampu mengintegrasikan pelayanan instansi,” ujar Dokter Aziz.

Dokter Aziz meminta SDM yang mengampu MPP Kota Magelang betul-betul memberikan pelayanan yang terbaik, cepat dan nyaman, bagi masyarakat. (pemkotmgl)

Siaran Pers No: 481.5/15/3/133/2022

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

Kota Magelang Belajar Toleransi ke Kota Singkawang

KOTA SINGKAWANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang belajar tentang toleransi dan kerukunan antar-umat beragama di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin (30/1/2023). Kota Singkawang dipilih menjadi daerah tujuan karena kota ini dinobatkan sebagai Kota Toleran...

Related Posts

0 Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *